Enterprise Social Networks

Jejaring sosial yang berorientasi bisnis dapat bersifat publik, seperti LinkedIn.com. Dengan demikian, mereka dimiliki dan dikelola oleh perusahaan independen.

Jenis lain dari jaringan sosial yang berorientasi bisnis adalah swasta, dimiliki oleh perusahaan, dan dioperasikan di dalamnya. Ini dikenal sebagai jejaring sosial perusahaan (mis., My Starbucks Idea). Ini dapat diarahkan kepada pelanggan dan / atau karyawan perusahaan.

Contoh: Jejaring Sosial Perusahaan Karnaval yang Berorientasi pada Pelanggan mensponsori situs jejaring sosial (carnival.com/funville) untuk menarik minat penggemar pesiar. Pengunjung menggunakan situs untuk bertukar pendapat, mengatur grup untuk perjalanan, dan banyak lagi.

Dikutip dari

Efraim Turban,David KIng,Jae Lee,Ting-Peng Liang. (2018). Electronic Commerce  A Managerial And Social Networks Perspective, Springer International Publishing AG

Dicky Hida Syahchari,ST,MM,PhD