KETELADANAN SEORANG PEMIMPIN

by: Clara Yolanda (2001604265); Aprillia Amanda (2001604473); Izzandi Alfairuzzi (2001605394)

 

Kepemimpinan adalah sebuah proses dimana pemimpin yang menjadi contoh terhadap bawahannya dalam segala hal untuk mencapai tujuan bersama. Kepemimpinan merupakan faktor penting dalam keberhasilan suatu organisasi, maka dari itu ada beberapa sikap kepemimpinan dalam organisasi yang perlu diterapkan,yaitu:

 1.      Menjalin hubungan yang baik dengan bawahan

2.      Memberi kepercayaan dan tanggung jawab

3.      Memberi motivasi dan semangat kerja

 Banyak orang mengira pemimpin mendominasi suatu organisasi karena merasa menguasai dan memiliki hak untuk mengatur segalanya. Tipe pemimpin yang seperti ini selalu mementingkan diri sendiri daripada kinerja perusahaan. Hal ini membentuk seorang pemimpin gagal dalam mempengaruhi bawahannya tetapi malah memerintah. Seharusnya pemimpin yang baik adalah yang bisa mengayomi bawahannya untuk mencapai tujuan, sehingga bawahan tidak merasa ditindas. Agar seseorang dapat menjalankan organisasi dengan baik,maka seorang pemimpin butuh pelatihan dan pengalaman yang matang dalam bidangnya.

 

sumber :

Aries Musnandar (2017), Pemimpin dan Kepemimpinan. 
From: https://indonesiana.tempo.co/read/116669/2017/09/18/raries.m1/pemimpin-dan-kepemimpinan 

Retrieved on September 19, 2017.

Clara Yolanda (2001604265); Aprillia Amanda (2001604473); Izzandi Alfairuzzi (2001605394)
  1. saya setuju dengan artikel diatas , pemimpin yang baik yang bisa mengayomi bawahannya untuk mencapai tujuan bersama dan bukan pemimpin yang hanya memerintah atau menerima beres nya saja .

  2. saya stuju dengan artikel di atas karna sikap kepemimpinan merupakan faktor penting yg bisa membuat suatu organisasi berhasil

  3. faktor penting organisasi yang berkembang dan berhasil berawal dari cara dan sikap pemimpin di organisasi tersebut, saya setuju dengan artikel diatas.

  4. Saya setuju dengan apa yang penulis tulis . Jika hubungan antara pemimpin dengan bawahan adalah hubungan yang harmonis dan menyenangkan ,tentu bawahan akan menghargai pemimpin nya . Project organisasi akan lebih mudah dikerjakan karena pemimpin dengan bawahan memiliki hubungan yang dekat sebagai “teman kerja” ,sehingga akan lebih mudah mencapai kesepakatan bersama .

  5. saya setuju dengan artikel diatas , sebagai seorang pemimpin yang baik maka pemimpin tersebut harus bisa bekerjasama dengan para bawahannya, memberi dukungan atau motivasi dan lainnya, bukan hanya dengan memberi perintah dan bertindak semena-mena terhadap para bawahannya.

  6. saya setuju pemimpin harus bisa membimbing bawahanya untuk melakukan sesuatu agar menghindari dari kesalahan2