THE LAW OF VICTORY: LEADERS FIND A WAY FOR THE TEAM TO WIN

by: AKIRA TANNACA (2001548586); ADELYA ROSSA MEDINA (2001602253); LISIA (2001539316)

Dalam bukunya, Maxwell (1998) mengatakan bahwa pemimpin adalah seseorang yang tidak ingin kalah. Meskipun setiap orang memiliki gaya kepemimpinan yang berbeda-beda, mereka akan tetap berusaha untuk menang bersama kelompoknya dalam tantangan apapun. Mereka menolak untuk dikalahkan atau merasakan kekalahan. Pemimpin akan mencari tahu bagaimana cara untuk menang dan mengatasi masalah yang ada. Seorang pemimpin akan merasa betanggung jawab atas kelompoknya karena kekalahan bukanlah suatu pilihan. Para pemimpin akan memberikan inspirasi kepada kelompoknya agar mereka dapat melewati tantangan tersebut bersama-sama. Inilah cara berpikir seorang pemimpin yang menganut hukum kemenangan. Pemimpin yang baik akan bertanggung jawab atas keberhasilan kelompoknya dan melakukan apapun untuk menang. Jika ingin menang, seorang pemimpin akan membutuhkan bawahan yang hebat. Seseorang tidak akan bisa menang tanpa memiliki sesuatu yang diyakininya terbaik untuk melewati tantangan. Tetapi, pemimpin tidak dapat (tidak diizinkan) untuk kalah bersama dengan bawahan yang hebat. Untuk itu, pemimpin harus mampu memimpin dan bertanggung jawab untuk kemenangan ataupun keberhasilan kelompoknya.

 

Sumber: Maxwell, J.C. (1998).  The 21 Irrefutable Laws of Leadership: Follow Them and People Will Follow You. Thomas Nelson.

AKIRA TANNACA (2001548586); ADELYA ROSSA MEDINA (2001602253); LISIA (2001539316)
  1. Tidak ada orang yang menginginkan kekalahan, semua orang ingin menang. Tetapi bagaimana cara atau strategi agar dapat menang adalah hal yang harus dipikirkan seorang pemimpin. Pemimpin harus bisa membawa anggotanya kepada kemenangan, tidak hanya itu namun proses juga merupakan hal yang penting dalam membawa seseorang ataupun kelompok kepada kemenangan. Peran pemimpin sangat berpengaruh dan pemimpin harus memberi pengaruh besar seperti yang dibahas dalam artikel sebelumnya.

  2. Saya setuju dimana seorang pemimpin yang baik mampu mencari solusi bersama tim nya untuk mencapai kemenangan. kemenangan tidak dapat diraih tanpa usaha.

  3. Semua orang tidak ada yang ingin kalah,tetapi kekalahan juga dapat mengajarkan untuk berusaha lebih keras dan lebih giat dalam mencapai sesuatu. Rasa tidak ingin kalah bisa membuat pemimpin dan bawahan terpacu untuk tidak gagal dalam melakukan langkah dan saling bekerjasama untum mencapai tujuan bersama. Dan pemimpin akan membimbing bawahannya agar dapat menuju sukses bersama-sama

  4. seorang pemimpin yang bisa memberikan jalan kepada bawahannya serta membimbingnya mencari jalan keluar dari permasalahan yang telah terjadi untuk mencapai kemenangan / kesuksesannya.

  5. pemimpin memang haruslah pantang menyerah dan bertanggung jawab bagi kelompoknya, pemimpin yang baik dapat menuntun kelompoknya menuju keberhasilan.

  6. pemimpin harus membawa setiap anggota nya kepada kemenangan . Para pemimpin akan memberikan inspirasi kepada kelompoknya agar mereka dapat melewati tantangan tersebut bersama-sama.

  7. pemimpin yg berkualitas pasti bisa menyelesaikan suatu permasalahan di dalam suatu organisasi bersama dengan bawahannya

  8. saya setuju dengan artikel di atas setiap pemimpin itu ingin menang dan berada di puncak kejayaan dan pasti setiap pemimpin memiliki cara masing2 untuk membawa team nya untuk menang