Meet The Winner of Ecopreneur National Business Plan Competition 2023

Binusian meraih penghargaan dengan menjadi juara 1 National Business Plan Competition 2023 by Universitas Diponegoro. Prestasi ini diraih oleh tim mahasiswa bina nusantara yang terdiri dari Rusherly Rinlohokyana (Global Business Marketing – BBS), Putri Bijak Anbia (Creativepreneurship – BBS), dan Andres (Teknik Industri – Faculty of Engineering)

Dalam kompetisi ini tim ARP menemukan sebuah gagasan ide yang berasal dari problem statement yang akhirnya dijadikan inovasi bisnis baru. Mengenai ide bisnis yang mereka ajukan, ia menyatakan bahwa ide rencana bisnis tersebut dilatarbelakangi oleh kepedulian mereka terhadap fenomena child free. Konsep rencana bisnis mereka memanfaatkan layanan teknologi informasi melalui aplikasi Familink, sebuah platform “end to end” komprehensif yang dirancang khusus untuk membantu orang tua terutama dari generasi Y. FAMILINK berfokus pada solusi sosial yang mendukung pertumbuhan anak-anak Indonesia dan membantu orang tua menjalani peran mereka dengan lebih percaya diri dan efektif.

Tim ARP sukses mendapatkan perhatian para juri dengan solusi inovatif  yang cocok pada target industri tersebut. Rusherly juga mengungkapkan bahwa keberhasilan tersebut tidak terlepas dari adanya kerja sama yang baik dengan anggota timnya. Rusherly berkesan bahwa kompetisi ini memberikan dia “new experience” dan “achievement” karena lomba ini berupa Business Plan Competition  yang dimana hal tersebut berbeda dengan lomba yang biasa ia ikuti yaitu Business Case Competition. Rusherly juga berpendapat bahwa dengan acara tersebut yang diadakan secara onsite, Rusherly mendapatkan Real Life Experience karena langsung berdiri di depan praktisi yang sudah berpengalaman.