Segmen Youtube Channel Dewaweb: DaRing! (Dewa Sharing)

Oleh: Riviera Limawal (Student of Global Business Marketing Program)

Selain menjalankan pemasaran konten atau Content Marketing melalui Instagram, Twitter, Facebook dan LinkedIN, Dewaweb juga memiliki channel Youtube yang cukup aktif dengan video-video konten mengenai Digital Marketing, Online Business, dan sebagainya. Di Youtube channel Dewaweb, telah dibuat segmen baru bernama “DaRing: Dewa Sharing”, semacam talkshow dimana host dan pembicara saling mengobrol mengenai topik-topik tertentu yang menambah ilmu para penonton.

Di segmen DaRing ini, saya menjadi salah satu host yang membawa acara dan interview pembicara-pembicara yang datang ke acara talkshow ini. Project ini dimulai pada bulan Mei 2021 oleh tim Content Creator Dewaweb. Project ini juga salah satu cara tim Dewaweb membangun Branding dari perusahaan mereka sekaligus mendapatkan Brand Awareness dari para penonton Youtube. Dimulai dari topik mengenai Cyber Security, Digital Marketing, Cloud Hosting, dan lain-lain.

DaRing sekarang telah merilis 4 episode dengan judul-judul berikut:

· Episode 1 – Kebiasaan yang dapat membahayakan komputer kamu

· Episode 2 – 3 Faktor Penting untuk Memilih Hosting

· Episode 3 – Pentingnya Cyber Security

· Episode 4 – Conventional Marketing VS Digital Marketing

Selain DaRing, Youtube channel Dewaweb juga memiliki segmen atau tema video lain seperti video-video Tutorial, tayangan ulang webinar dari Dewaweb yaitu “Dewatalks”, Tips and tricks, konten iklan dan sebagainya.

Youtube channel Dewaweb sekarang memiliki 22,6k subscribers dan 340 video yang telah di publikasi oleh mereka.