Kerja di Bank, ngapain aja sih?

Oleh: Evita Delta Penangsang (Student of Global Business Marketing Program)

Selama saya bekerja di Jenius, saya mendapatkan beberapa tugas menarik, misalnya saya pernah ditugaskan untuk menyiapkan bahan-bahan untuk konferensi pers seperti press release, merekap hasil dari konferensi pers yang dilakukan Jenius (coverage yang dilakukan media dari hasil undangan ke acara Jenius) dan melakukan evaluasi hasil dari acara tersebut. Pada press conference, saya membuat cue card MC dan untuk mengerjakan itu saya memerlukan analytical dan strategic thinking untuk bisa menghadirkan Cue card yang sesuai dengan tema acara press conference yang diselenggarakan oleh Jenius.

Selain itu, saya juga membuat press release dalam Bahasa inggris, untuk itu saya memerlukan kemampuan teknis dalam bentuk English communication skill yang bagus. Selain itu, saya juga pernah turut andil dalam menyiapkan press release penyesuaian jadwal Jenius selama masa idul fitri 2021. Saya juga menyiapkan laporan coverage Jenius yang berfungsi untuk mengukur estimasi pencapaian PR Value selama periode yang ditentukan tersebut. Saya juga ikut serta dalam kegiatan tim Digital analytics, dimana saya bertugas untuk merapihkan sentiment dari social media agar bisa membuat weekly report kepada leader.

Selama melakukan pekerjaan-pekerjaan tersebut, saya dibimbing oleh mentor dari jenius yang sangat handal dan baik dalam melaksanakan tugasnya sebagai mentor. Beliau selalu menjelaskan arahan-arahannya dengan jelas dan detail. Pengarahan beliau sangat membantu saya dalam berkembang dan tentunya dalam pengerjaan tugas-tugas yang harus saya selesaikan selama saya magang di Jenius.