PENINGKATAN SOFT SKILL SAAT MAGANG DI PT. BERDIKARI CITA SEJAHTERA

Oleh: Daniel Chaniago (Student of Global Business Marketing Program)

Semua pengalaman yang saya dapatkan dari 4 bulan saya magang dan bekerja di PT. Berdikari Cita Sejahtera membuat banyak sekali perubahan pada soft skill yang saya punya. Banyak peningkatan yang saya rasakan dan juga menjadikan saya jadi lebih baik lagi dalam hal berkomunikasi, seperti saat saya memberikan informasi tentang produk di perusahaan tempat saya magang yaitu BBM industry bio solar dan juga dalam memberikan informasi tentang tempat penyewaan berdagang di rest area yang dimiliki PT.Berdikari cita sejahtera.

Soft skill lain yang saya rasa berkembang adalah bagaimana cara kita untuk bekerja sama dengan team, ini sangat penting dalam dunia pekerjaan karna ketika kita bekerja dalam suatu perusahaan kita diwajibkan dan dituntut untuk bisa bekerja sama dengan partner kerja kita diperusahaan tersebut. Selain itu, saya juga belajar untuk melatih soft skill saya yang lain yaitu tentang pentingnya kedisiplinan dalam hal waktu, juga tentang bagaimana saya bersikap dan berperilaku. Dengan begitu saya dapat lebih sadar dalam hal mengatur waktu. Perubahaan Soft skill yang saya dapat sangat berguna untuk saya sebagai calon marketer atau pun calon wirausaha dikemudian harinya.

Oleh karenanya pengalaman magang saya selama 4 bulan di PT. Berdikari cita sejahtera ini sangat berharga untuk saya jika dilihat dari segala segi aspek, mulai dari cara bagaimana saya berbicara, berperilaku, dan bersosialiasi dengan orang orang baru disekitar saya. Saya jadi lebih paham bagaimana pentingnya menjadi pekerja yang baik disuatu perusahaan.