Pengalaman Magang di Generasi Pasti Sukses (3)

Oleh: Aylien Azaria (Student of Global Business Marketing Program)

 

Ada sebuah project yang saya lakukan selama saya menjalani masa magang selama 4 bulan. Project yang dicanangkan di perusahaan ini berisikan 2 orang dalam 1 team. Saya sendiri memiliki partner project yang berkuliah di UPH. Singkatnya, project ini adalah project market research yang dilakukan untuk mengetahui keinginan dari market yang kita tuju. Team saya mendapatkan project market research untuk Gen Y dimana market ini adalah market yang lumayan mudah untuk diteliti karena perbedaan umur yang tidak jauh.

Setelah peneletian dilakukan, kami melakukan beberapa persiapan guna presentasi mingguan untuk melaporkan progress dari project yang sudah kami kerjakan selama sebulan. Dari sekian banyaknya data yang kami dapat, kami bisa menyimpulkan tentang kebutuhan financial planning dan investasi Gen Y. Dari hasil yang kita teliti, tentunya kita dapat mencari solusi untuk menghadapi permasalahn yang dialami Gen Y untuk mencapai financial planning yang ideal dan menabung investasi. Kami memetakan permasalahan hingga solusi yang ada untuk Gen Y dan menjadikan hasil itu sebagai format untuk menghadapi calon nasabah yang ada dalam golongan Gen Y.

Sejauh ini project tersebut lah yang menurut saya paling berkesan. Kita harus melakukan riset, mempresentasikan, melakukan brainstorming dengan supervisor dan team lainnya, serta mempelajari karakteristik pasar Indonesia.