Pengalaman Magang di Generasi Pasti Sukses (2)

Oleh: Aylien Azaria (Student of Global Business Marketing Program)

Bekerja di perusahaan ini sebagai marketing support tentu tidak semudah yang dibayangkan. Bertemu dengan banyak orang, membantu supervisor untuk bernegosiasi dan mencari nasabah, melakukan riset pasar dan masih banyak hal-hal baru yang tidak mudah untuk dipelajari. Jobdesc ini dabat terbilang mudah karena banyaknya bantuan dari teman-teman intern saya di perusahaan yang sama.

Seperti yang sudah dijelaskan secara singkat tadi, pekerjaan saya adalah melakukan beberapa riset untuk melihat cangkupan pasar dan menemukan cara pemasaran yang cocok dengan pasar yang ada. Selain itu saya juga diajarkan untuk berbicara dengan orang yang baru kita kenal, cara meyakinkan nasabah, cara menambah relasi dan cara belajar menerima penolakan. Dengan bekerja di perusahaan ini sebagai marketing support, banyak sekali yang bisa saya pelajari.

Menjadi marketing support merupakan hal yang menarik bagi saya karena jobdesc ini sesuai dengan beberapa hal yang saya pelajari pada masa perkuliahan. Beberapa hal bisa saya terapkan dalam pekerjaan di bidang marketing support ini. Secara singkatnya banyak hal yang dapat saya implementasikan dan saya ambil pembelajarannya dari perusahaan ini.