Pengalaman Magang di Jenius

Oleh: Haniyalasha Ihda Z (Student of Global Business Marketing Program)

Halo perkenalkan nama saya Haniyalasha Ihda Zuyadi biasa dipanggil dengan nama Yasha. Saya merupakan mahasiswa Bina Nusantara Alam Sutera di jurusan International Marketing. Di semester 6 ini saya mendapatkan kesempatan magang di Jenius – PT. Bank BTPN di posisi Product Marketing Intern. Awalnya saya memiliki pemikiran yang skeptis terhadap kerja di Bank atas kekhawatiran teman-teman. Bahkan orang tua saya pun sempat timbul pertanyaan “kamu yakin mau kerja di bank?”.

Saya pun sebenarnya tidak mengerti mengapa timbul kekhawatiran seperti itu. Tetapi setelah saya menjalankan 2 minggu program magang ini di Jenius, kehawatiran-kekhawatiran tersebut hilang dari pemikiran saya. Melainkan saya bangga saya mendapatkan kesempatan magang di Jenius. Jenius merupakan bank reinverted di mana mengatur life finance dengan smartphone tanpa perlu ke bank melaui fitur-fitur yang dimiliki, seperti fitur $Cashtag, Save It, Send It, Pay Me, Split Bill, eCard, dan lain-lain.

Yang ada dipikiranku dulu karena bank BTPN meurpakan bank pensiunan maka aku asumsi bank ini kaku dan cara bekerjanya tidak santai. Tenyata tidak seperti yang dulu ku pikirkan karena Jenius ini juga target segmennya adalah para millennials. Sehingga menyesuaikan dengan trend yang sedang terjadi dan demand atau kebutuhan para millennials. Work culturenya pun aku merasa di Jenius ini seperti start up culture tapi sebenarnya Bank BTPN merupakan corporate.