Pengalaman Magang di Blibli.com

Oleh: Yessy Caturyani Saputri (Student of Global Business Marketing Program)

Halo, teman-teman! Namaku Yessy Caturyani Saputri, biasa dipanggil Yessy supaya lebih mudah dan singkat. Aku adalah mahasiswa dari Bina Nusantara jurusan Global Business Marketing. Saat ini, tengah menjalani semester 6 dan mengikuti enrichment program (internship) yang diwajibkan oleh BINUS. Aku mendapatkan kesempatan untuk menghabiskan semester ini di PT. Global Digital Niaga atau yang dikenal dengan Blibli.com sebagai digital content and promotion strategist intern.

Bekerja di e-commerce merupakan impian saya sejak 2 tahun terakhir, aku ingin bekerja pada busy tech environment dan mendapat insight bagaimana bisnis, teknologi, dan online shopping bisa sangat mempengaruhi ekonomi sekarang ini.

Bekerja di Blibli.com, banyak mengajarkanku hal baru yang tidak aku dapatkan selama belajar secara formal di BINUS. Aku berkenalan dengan banyak orang-orang baru, membuat promo, membuat jadwal promo, dan masih banyak lainnya. Selama empat bulan terakhir, aku hanya sekali datang ke kantor Blibli.com yang ada di Jakarta Pusat untuk training dan pengunduhan VPN agar dapat mengakses dan membuat landing page. Tetapi, aku sempet office tour yang dibimbing oleh mentorku, jadi aku nggak asing sama bentuk office di Blibli.com yang mana sangat Gen Z banget!

Sejauh ini, aku merasa sangat nyaman bekerja di Blibli.com. Work culture yang ada di Blibli.com membuat aku dapat lebih mudah mengerti dan melakukan pekerjaanku, berbicara dengan kakak mentor dan kakak rekan kerjaku, juga jam kerja untuk pelaku intern yang tidak overwork.