Pengalaman Magang di Blibli.com (2)

Oleh: Yessy Caturyani Saputri (Student of Global Business Marketing Program)

Selama jadi intern, aku belajar banyak hal, aku juga menuntut diri sendiri buat baca banyak berita, keadaan ekonomi sekarang, promo yang lagi booming, keadaan Google Trends, menyusun promo, melihat kompetitor, dan lain-lain.

Mentorku sangat baik dan educating, aku nggak takut jadinya buat nanya hal-hal baru karena pasti diajarin sama beliau. Aku yang awalnya sangat asing dengan dunia e-commerce jadi mengerti gimana cara kerjanya; buat promo, research, menyusun landing page, dan request desain. Aku juga belajar untuk channeling promo ke social media Blibli.com (Instagram, Twitter, Facebook) agar mendapat exposure yang sesuai dengan target media yang digunakan.

Hingga saat ini, Blibli.com masih membuat regulasi bekerja dari rumah atau work from home. Sebenarnya, aku suka banget regulasi WFH ini, terlebih karena kondisi sekarang lagi rawan untuk ke kantor karena dapat menyebarkan virus, tapi aku juga sedih karena nggak bisa merasakan kerja di kantor. Komunikasi yang dilakukan juga terkadang ada salah penyampaian dan pengertian, makanya biasa kalau ada kerjaan yang krusial dan agak ribet, aku dan kakak rekanku selalu minta telepon agar dapat mengerti dan mengurangi kesalahpahaman.