Magang Selama Pandemi?

Oleh: Haniyalasha Ihda Z (Student of Global Business Marketing Program)

 

Gimana sih rasanya kerja atau magang selama pandemic? Dari pengalamanku magang di Jenius ada enaknya dan tentunya ada juga kurangnya, apalagi di Jenius diharuskan Work From Home (WFH). Aku bakal bahas yang kurangnya dulu hehe biar akhiranya ditutupi oleh yang manis-manis haha. Jadi sisi kurangnnya magang from home itu tentunya gabisa ketemu secara langsung dengan rekan-rekan kerja (jadi selama call meeting serasa ngobrol sama teman khayalan hahaha).

Nah karena komunikasi juga secara daring jadi beberapa kali aku ngalaminn miss communication dengan rekan kerja. Seperti apa yang aku sampaikan ditangkapnya berbeda dengan rekann kerja, informasi yang disampaikan kurang clear, sehingga berpengaruh ke kerjaan kita. Pekerjaan yang dikerjaan salah, melewati deadline, dan lain-lain. Makanya aku juga berharap untuk cepat-cepat Work From Office (WFO) untuk mencegah timbulnya kesalahan-kesalahan seperti itu.

Enaknya juga magang from homeā€¦ yang pertama tuh enaknya pastinnya bisa kerja sambil rebahan tanpa harus bangun dari Kasur, bisa bangun mepet-mepet office hour, waktu istirahat lebih, segala urusan rumah bisa diselesaikan dengan cepat, waktu dengan keluarga lebih banyak, bisa 2aying-sayang peliharaann di rumah lebih sering, bisa sambal makan atau ngopi, dan pastinya lebih terjaga atau aman dari virus yang beredar ini. Karena tidak terpapar langsung atau tidak ada kontak langsung dengan orang lain.