Kenapa Magang di Jenius

Oleh: Haniyalasha Ihda Z (Student of Global Business Marketing Program)

Hal yang disukain dari pengalaman magang di Jenius? Pastinya uang saku dong.. aku awalnya underestimate Jenius banget, aku kira uang sakunya bakal dibawah well-known company tapi ternyata uang sakunya kurang lebih sama dengan company-company digital lainnya. Selain uang saku aku juga mendapatkan pengalaman yang luar biasa atas rekan-rekan kerjaku. Jadi kalau magang di Jenius akan dapat mentor yang akan membimbing para interns sampai masa internnya selesai.

Kebetulan aku mendapatkan mentor yang sangat baik dan educating aku banget. Dia ngajarin aku banyak hal tidak cuman masalah pekerjaan tapi mengajarkan aku tentang financial, tentang kehidupan, dan banyak. Aku merasa semangatku untuk kerja dan membentuk pattern hidup semakin terdorong. Kemudian rekan-rekan kerja lainnya juga seru walaupun aku sering dikerjainL tapi cuman biar aku panik aja. Dan Ketika aku membuat kesalahan mereka tidak pernah memarahi aku bahkan Ketika aku minta maaf, mereka selalu maafkan dan memberikan nasehat sehingga tidak terulang lagi.

Aku juga dibiasakan untuk mengerjakan kerjaan hanya dalam office hour dan sebisa mungkinn jika sudah jam pulang kantor pekerjaan juga stop dikerjakan dan akan dilanjutkan keesokan harinya saat office hour. Sebelumnya aku tidak peduli dengan jam-jam kantor karena aku suka melanjutkan pekerjaann di jam malam. Setelah aku dibiasakan untuk menghargai waktu istirahat untuk diri sendiri, aku baru tau ternnyata memahami jam-jam tersebut sangat crusial untuk kepentingan kesehatan diri juga.