TIPS UNTUK KAMU YANG MASIH HARUS BEKERJA DI TENGAH PANDEMI COVID19!

#imerssaid

#globalbusinessmarketingbinus

#marketingisntallaboutselling

Tidak dapat dipungkiri bahwa wabah Covid19 ini membuat perekonomian Indonesia menjadi anjlok dan banyak perusahaan yang mengalami penurunan penjualan. Hal ini juga mengharuskan perusahaan untuk membuat karyawannya bekerja secara online dirumah. Namun realita nya, masih banyak perusahaan yang belum bisa menerapkan system work from home bagi karyawan nya karena pekerjaan mereka yang harus berhubungan langsung dengan customer.

Contohnya saja seperti para pegawai bank, pegawai di supermarket dan minimarket, para pekerja di pabrik, ojek online, dan tentu saja para penjaga garda terdepan seperti para tenaga medis. Untuk kamu yang sehari-hari masih harus pergi bekerja menggunakan kendaraan umum maupun pribadi, kamu harus berhati-hati agar tidak tertular maupun menularkan virus covid 19 ini.

Ada beberapa hal yang harus kamu persiapkan sebelum keluar rumah untuk menjalankan aktifitas sehari-hari. Simak tips-tips dibawah ini ya!

  1. Selalu menggunakan masker diluar rumah

Untuk kamu yang tetap bekerja ditengah pandemi ini, kamu harus selalu menggunakan masker, baik surgical mask maupun masker kain. Karena dengan menggunakan masker setidaknya akan memberi perlindungan dari virus ini. Gunakan juga jaket dan topi, serta sarung tangan plastik jika harus menyentuh banyak benda diluar.

  1. Lakukan physical distancing sesuai anjuran

Meskipun harus berada diluar rumah untuk mencari nafkah, kamu harus mengindahkan aturan physical distancing. Kamu tetap harus menjaga jarak dengan orang-orang disekitar kamu minimal 1 meter.

  1. Rajin cuci tangan

Ketika kamu sampai ditempat kerja mu, jangan lupa untuk selalu cuci tangan sebelum beraktifitas. Dan kamu harus lebih sering mencuci tangan dari biasanya, tidak hanya saat mau makan saja.

  1. Sedia hand sanitizer

Mencuci tangan dengan sabun memang lebih efektif daripada memakai hand sanitizer. Namun ketika kamu sedang berada ditempat yang tidak memungkinkan untuk mencuci tangan, kamu harus menyediakan hand sanitizer di tas kamu untuk membersihkan tangan.

  1. Jangan sembarangan menyentuh benda-benda disekitar mu

Ditengah pandemi ini, jangan sembaranagn menyentuh benda-benda yang kemungkinan besar sudah disentuh oleh banyak orang. Karena kita tidak pernah tau benda tersebut sudah disentuh oleh siapa saja, dan juga kurangi menyentuh wajah terutama mata, hidung, dan mulut selama berada diluar.

  1. Langsung mandi setelah bepergian

Setelah pulanng kerumah, kamu harus langsung mandi untuk membersihkan tubuh mu. Kamu harus meninggalkan kebiasaan istirahat dahulu di kasur sebelum mandi. Saat ini kamu harus membiasakan diri untuk langsung mandi begitu sampai dirumah.

Itu dia beberapa hal yang dapat kamu lakukan demi mencegah penularan virus corona ketika kamu berada diluar rumah. Kamu harus sadar akan hal-hal ini agar kamu beserta orang-orang yang kamu cintai dirumah tidak harus bersetuhan dengan virus ini.

#marketingisntallaboutselling

#imarkethink

 

Dara Virginia Valdarama (2101681391)