TIPS TETAP PRODUKTIF DITENGAH PANDEMI COVID 19

#imerssaid

#globalbusinessmarketingbinus

#marketingisntallaboutselling

Dua bulan telah berlalu semenjak kasus pertama Covid19 masuk di Indonesia. Dua bulan sudah kita semua menjalani self quarantine dirumah. Akibat wabah ini, banyak para pekerja yang sekarang menjalani work from home. Work from home adalah kegiatan bekerja seperti sehari-hari yang kita lakukan dikantor, namun sekarang kita kerjakan dari rumah. Tentunya dengan diberlakukannya work from home, dapat sangat meminimalisir laju penyebaran virus.

Namun tidak sedikit pekerja yang produktifitasnya berkurang saat work from home. Kenapa? Karena kita bekerja dari rumah, sementara rumah identik dengan tempat untuk kita beristirahat setelah selesai bekerja dikantor. Jadi tentunya vibes yang dihasilkan ketika kita bekerja dikantor dan dirumah akan terasa berbeda.

Nah, bagaimana sih caranya agar tetap produktif meskipun kita bekerja dirumah? Yuk simak tips singkat berikut inii!

  1. Set alarm mu setiap pagi dan bangun seperti biasa

Hal yang harus tetap kamu lakukan adalah bangun dengan jam yang sama seperti ketika kamu akan bekerja kekantor. Dengan ini kamu tidak akan bangun kesiangan untuk menjalankan kegiatan work from home mu.

  1. Selalu mandi pagi dan berpakaian rapi selayaknya kamu pergi kekantor

Setelah bangun, kamu harus mandi pagi dan berpakaian rapi seperti keseharian mu ketika ingin pergi ke kantor. Ini akan membuat produktifitas mu meningkat karena vibes yang kamu hasilkan akan membuat seolah-olah kamu sedang bekerja dikantor secara professional.

  1. Tetapkan waktu istirahat seperti biasa

Tetaplah beristirahat pada waktu yang ditetapkan oleh perusahaan mu setiap hari nya. Contohnya, dikantor kamu istirahat pada pukul 12 hingga 1 siang. Maka saat work from home kamu juga harus beristirahat jam 12 untuk makan siang sampai dengan pukul 1, dan setelah itu mulai lah bekerja lagi.

  1. Tetapkan waktu mulai bekerja dan selesai bekerja seperti biasa

Tidak hanya waktu istirahat, waktu mulai bekerja dan selesai bekerja pun harus kamu sesuaikan dengan waktu di perusahaan mu biasanya. Contohnya kamu masuk kerja pukul 9 pagi dan selesai pukul 6 sore, maka saat work from home kamu juga harus menerapkan itu.

  1. Buatlah To Do List pekerjaan yang harus kamu selesaikan

Untuk menjaga keproduktifitasan, kamu harus membuat list pekerjaan yang harus kamu selesaikan hari itu. Dan jangan lupa untuk memberikan tanda jika pekerjaan tersebut sudah selesai kamu kerjakan.

Nah, dengan 5 cara diatas kamu bisa meningkatkan produktifitasan kamu walaupun bekerja dari rumah. Tetap semangat untuk kita semua corona fighter!

#marketingisntallaboutselling

#imarkethink

 

Dara Virginia Valdarama (2101681391)