Tips Menjaga Berat Badan Selama Menjalani WFH

#imerssaid

#globalbusinessmarketingbinus

#marketingisntallaboutselling

 

Masa social distancing yang sedang dijalani di rumah sebenarnya bisa dimanfaatkan untuk mengubah pola makan dan pola hidup menjadi lebih sehat. Bagi anda yang menjalani WFH (Work From Home) atau bekerja dari rumah , maka akan lebih sering mengonsumsi makanan yang dibuat sendiri dirumah. Hal ini merupaka pertanda baik bagi peningkatan kesehatan tubuh.

 

Sebagian besar orang akan menyalahkan WFH sebagai alasan mereka untuk bertambahnya berat badan. Hal tersebut mungkin saja benar, karena tubuh mereka yang tidak terbiasa untuk banyak bergerak di dalam rumah. Dan lebih memilih untuk duduk diam sambil mengemil snack ringan. Namun berikut adalah beberapa tips untuk menjaga berat badan selama menjalani masa WFH atau social distancing

 

  1. Konsumsi makanan cukup gizi

Salah satu keuntungan dari karantina ini adalah, kita bisa lebih sering mengonsumsi makanan yang dimasak di rumah, jadi buat setiap makanan seimbang. Konsumsilah karbohidrat moderat, protein yang cukup, beberapa produk susu, dan banyak sayuran. Makan makanan bergizi akan berdampak pada tingkat energi dan produktivitas kita. Ini juga akan menjaga kita dari konsumsi makanan cepat saji yang tidak baik bagi tubuh.

 

  1. Jangan salah pilih camilan

Kita harus cermat memilih camilan. Perhatikan dulu tabel rincian kandungannya. Lalu, usahakan jangan terlalu banyak mengonsumsi makanan ringan mengandung bahan pengawet dan MSG. Dengan begitu, tubuh tetap sehat dan berat badan sukar bertambah.

 

  1. Perbanyak minum air

Simpan  sebotol air di meja kerja. Coba dan minum lebih banyak di antara waktu makan, hal ini akan mengurangi porsi makan apabila kita sedang menjalani program penurunan berat badan.

 

  1. Membuat catatan makan

Cara ini cukup berguna agar kita tahu asupan makan yang dikonsumsi setiap hari. Jadi, kita tahu makanan apa yang sudah masuk perut. Dengan menjalani pola makan yang sehat, kita akan tetap fit, bugar, dan berat badan tidak bertambah.

 

  1. Olahraga rutin

Selain mengubah pola makan, aktivitas fisik tetap diperlukan untuk menyeimbangkan kondisi kesehatan tubuh kita selama WFH. Ada banyak olahraga sederhana yang bisa kita lakukan di rumah, bahkan tanpa menggunakan alat peraga apapun. Hal ini akan menyempurnakan perubahan pola hidup sehat kita untuk ke depannya.

 

Jadi jangan lagi berpikir bahwa WFH akan membuat berat badan menjadi naik. Lakukanlah tips diatas agar kita semua memiliki pola hidup yang lebih baik walaupun sedang melakukan social distancing atau WFH.

 

#marketingisntallaboutselling

#imarkethink

Baca juga: https://www.pmjnews.com/2020/04/20/4-tips-jaga-berat-badan-saat-work-from-home/