Tetap Bersosialisasi Saat Isolasi Diri Di Rumah

#imerssaid

#globalbusinessmarketingbinus

#marketingisntallaboutselling

 

Meluasnya virus COVID-19 mengharuskan kita untuk menerapkan isolasi diri yang dimana hal tersebut bertujuan untuk menghentikan infeksi dari virus tersebut.

 

Namun, di sisi lain, terisolasi di rumah bukanlah tugas yang mudah. Apalagi jika kita adalah seorang wanita berkarir atau wanita sosialita yang biasa menghabiskan waktu di luar rumah untuk bersosialisasi, ada kemungkinan akan merasa sedih akan tugas tersebut.

 

Namun selama kita masih menjalankan isolasi diri di dalam rumah, bukan berarti menutup akses kita untuk dapat besosialisasi dengan orang-orang terdekat kita. Berikut adalah cara-cara kreatif untuk dapat tetap bersosialisasi walaupun saat sedang isolasi diri di rumah.

 

  1. Video chat dengan teman satu geng

Apakah kamu punya grup chat dengan teman-teman satu gengmu? Kalian mungkin sering berbagi kabar dalam grup chat tersebut. Meskipun begitu, terkadang hanya chat saja gak bisa menghilangkan rasa sepi.

Oleh karena itu, ubah obrolan kamu dan teman-teman satu genk jadi video chat. Ketika kalian bisa saling bertatap muka, tentu kamu bakal lebih merasakan kehadiran teman satu genk mu dan gak lagi merasa sepi.

 

  1. Bagikan aktivitas #dirumahaja versimu di social media

Berlama-lama di rumah tentu membuat kita cepat jenuh. Apalagi kalau kamu hanya sendirian di rumah. Rasa kesepian pasti cepat melanda. Kamu bisa merasa sulit untuk melakukan aktivitas harianmu karena terlalu jenuh.

Nah, supaya tetap bisa bersosialisasi meski di rumah aja, kamu bisa kok membagikan aktivitas harianmu. Misalnya, berbagi kegiatan skincare routine, kegiatan work from home atau kegiatan lainnya.

Ketika berbagi aktivitas di media sosial, kamu bisa mendapatkan interaksi dari followers-mu. Selain itu lewat media sosial, kamu juga bisa menyadari bahwa yang bosan dan kesepian gak hanya kamu, kok!

 

  1. Game online multipemain

Karantina juga bisa menjadi waktu yang tepat untuk bertemu teman-teman. Ada banyak game multipemain yang dapat membuat kamu dan teman tetap bersemangat. Kamu dapat menyelenggarakan malam permainan virtual karena play store dan AppStore penuh dengan game online multipemain. Jadi, buatlah minuman dan makanan ringan, atur video call grup dan mulailah bermain.

 

  1. Lakukan hal-hal kecil

Sekalipun kamu tidak gemar mengobrol dan melakukan panggilan video setiap hari, kamu masih dapat tetap terhubung dengan teman-teman dengan saling memberi tag di media sosial, mengomentari kiriman dan mengunggah gambar yang tidak pernah benar-benar sampai ke Instagram, atau bahkan berbagi musik yang bagus.

Jika dipikirkan lebih jauh, sebenarnya masih akan ada lebih banyak lagi cara kreatif agar kita dapat tetap bersosialisasi. Jadi tetaplah berpikir positif karena Virus COVID-19 ini tidak akan memutuaskan hubungan sosialisasi kita terhadap orang-orang terdekat kita.

 

#marketingisntallaboutselling

#imarkethink

Baca juga: https://www.grid.id/amp/042080125/tetap-bisa-besosialisasi-di-tengah-pandemi-corona-begini-loh-caranya?page=all