HAL-HAL YANG DAPAT KAMU LAKUKAN SAAT SELF QUARANTINE!

#imerssaid

#globalbusinessmarketingbinus

#marketingisntallaboutselling

Munculnya pandemic Covid19 ini membuat kita semua terjebak didalam rumah untuk waktu yang cukup lama dan belum ditentukan hingga kapan. Keadaan ini membuat kita bosan, jenuh, dan kehilangan ide akan hal-hal yang bisa dilakukan. Namun ternyata banyak loh yang bisa kita lakukan saat sedang #dirumahaja. Apa aja sih? Yuk kita bahas sama-sama!

  1. Work from home/Study from home

Kalau kegiatan yang satu ini tentunya menjadi kewajiban bagi para pelajar dan karyawan. Jadi, bagi kamu yang memiliki kewajiban untuk WFH/SFH tetap dilakukan secara rutin dan produktif ya!

  1. Memasak

Jika kamu sudah selesai menjalankan WFH/SFH, ataupun yang tidak menjalankan WFH/SFH, masak merupakan salah satu hal yang seru untuk dicoba nih! Kamu bisa gunakan kekreatifitasan kamu untuk membuat makanan. Saat ini banyak resep-resep yang bertebaran di media sosial seperti Instagram, Twitter, dan TikTok yang mudah diikuti. Tidak ada salahnya untuk ikut mencoba loh!

  1. Melakukan hobi mu

Mumpung sedang #dirumahaja, kamu jadi memiliki lebih banyak waktu luang. Nah waktu luang ini bisa kamu gunakan untuk melakuka hobi mu yang biasanya tertunda karena harus menjalani aktifitas loh. Seperti membaca buku, melukis, menjahit, dll.

  1. Membuat karya/content

Daripada harus rebahan all day, lebih baik membuat sesuatu yang berguna kan? Contohnya jika kamu suka menyanyi, kamu bisa membuat cover lagu. Atau jika kamu suka bermain makeup kamu bisa membuat video tutorial singkat. Mencoba hal-hal baru tentu akan lebih menantang dirimu.

  1. Menonton film/TV Series/Drama

Kegiatan ini adalah kegiatan yang paling mudah untuk dilakukan dan pastinya digemari oleh semua kalangan. Jika ada waktu luang, menyempatkan diri untuk menonton adalah pilihan yang bagus. Saat ini sudah banyak film maupun series yang bagus dan worth to watch. Kamu bisa menonton di Netflix, Iflix, Viu, dll.

Itu dia beberapa hal yang dapat kamu lakukan ketika sedang self quarantine dirumah. Yuk eksplor kreatifitas dan kemampuan kamu untuk melakukan sesuatu yang berguna selagi memiliki banyak waktu luang!

#marketingisntallaboutselling

#imarkethink

 

Dara Virginia Valdarama (2101681391)