Belajar dari Rumah? Ini 4 Aplikasi yang Membantumu Tetap Produktif

#imerssaid

#globalbusinessmarketingbinus

#marketingisntallaboutselling

 

Jumlah pasien COVID-19 di Indonesia terus bertambah. Untuk mencegah peluang meluasnya virus ini para pelajar mulai diperintahkan untuk belajar di rumah. Para pelajar harus terbiasa untuk belajar mandiri dan menyelesaikan tugas-tugas mereka.

 

Walaupun belajar dirumah, bukan berarti kamu bisa bersantai tanpa kendali, ya. Jangan sampai lupa kalau kamu harus tetap produktif, serta menyelesaikan tugas yang ada. Biar belajarmu lancar dan tetap semangat, cobain beberapa aplikasi produktif yang bisa kamu gunakan langsung dari smartphone kamu. Penasaran?Berikut 4 aplikasi yang bisa membantumu tetap produktif selama belajar dari rumah.

 

  1. Alarmy

Agar tetap bisa mengikuti kelas di pagi hari, hal yang kamu lakukan adalah mengatur alarm di malam sebelumnya. Aplikasi alarmy bisa membantumu agara tidak telat. Aplikasi ini memiliki fitur unik, ketika alarm berbunyi

kamu hanya bisa dimatikan apabila kamu udah menyelesaikan tantangan yang di berikan, seperti mengambil gambar barang di rumahmu, menyelesaikan perhitungan sederhana, ataupun  melakukan scan barcode.

 

  1. Google Calendar

Kamu harus mengingat dan mencatat jadwal perkuliahan online yang diberikan oleh dosenmu. Agar kewajiban ini tidak terlupakan. Kamu bisa menggunakan aplikasi google calendar untuk mengatur dan memastika semua jadwal perkuliahan online, selain itu kamu bisa tag teman-teman kamu agar tidak lupa. Kelebihannya kamu bisa atur pengingat sesuai keinginanmu, seperti satu jam maupun 30 menit sebelumnya. Pas banget nih buat kalian yang nggak mau ketinggalan kelas dan absensi online

 

  1. Google Keep

Membuat to-do list tugas yang harus dilakukan dan mencatat materi yang diberikan dosen perlu dilakukan agar perkuliahan online kamu tetap berjalan efektif. Untuk membantu kita belajar di rumah, kamu bisa menggunakan fitur-fitur yang tersedia pada Google Keep. Aplikasi Google Keep membantu kamu mencatat materi dalam bentuk text ataupun audio, kamu juga bisa membuat to-do list, memasang pengingat untuk setiap note dan masih banyak fitur lainnya. Gimana?tertarik menggunakan?

 

  1. Forest – Stay focused, be present

Forest Tree merupakan aplikasi yang memiliki metode cukup unik untuk membantu Anda mengurangi keinginan untuk bermain handphone ketika sedang belajar.

Forest Tree didesain layaknya sebuah game. Disini Anda akan diajak untuk menanam sebuah bibit hingga menjadi sebuah pohon. Pohon ini akan tumbuh saat Anda tidak menggunakan smartphone sama sekali. Sebaliknya, jika Anda memainkan smarthpone, maka pohon akan layu dan mati. Aplikasi ini sangat membantu kita menjadi fokus pada pekerjaan yang kita lakukan.