5 Tips dan Tricks Work From Home Biar Tidak Bosan

#imerssaid

#internationalmarketingbinus

#marketingisntallaboutselling

 

Selama beredarnya kasus virus Covid-19 yang mewabah saat ini, kerja dan belajar dari rumah (work from home, dan school from home) menjadi tren global yang dijalani untuk saat ini.  Berkaitan dengan situasi global yang dirasakan sekarang, pemerintah Indonesia pun sudah mengeluarkan imbauan untuk meniadakan pertemuan face to face (tatap muka) dan melakukan segala aktivitas di rumah, termasuk bekerja, belajar, dan bahkan beribadah.

Oleh karena itu, setelah imbaun duduk, belajar, dan bekerja dari rumah diwajibkan oleh pemerintah, sebagian masyarakat justru merasa kurang nyaman dan tidak tertarik untuk berada dirumah terus-menerus. Karena itu, ada 5 Triks dan Tips Work From Home yang harus kamu ketahui dan bisa kamu lakukan dirumah biar gak bosen. Let’s Check it Out!

 

1.     Online Lunchdate via Video Call dengan Teman Kantor

Jika kamu biasanya sering melakukan makan siang bersama dengan teman kantor saat jam istirahat, kamu juga bisa melakukan Lunchdate via video call dengan teman kantormu melalui online. Walau sebenarnya hal ini terasa berbeda dengan biasanya. Tapi dengan melakukan ini kamu akan merasakan kegiatan yang kamu lakukan adalah kebiasaan yang seperti biasa saat berada dikantor.

Nah, untuk menghilangkan rasa rindu makan siang sama teman-teman kantor kamu dan teman kantor bisa mencoba untuk merencanakan makan siang bersama melalui video call. Caranya gampang, kamu dan teman-teman kantor yang akan kamu invite untuk makan siang sama-sama menentukan jam berapa kalian akan makan siang bersama agar bisa online bersama-sama.

 

  1. Cari Hobi Baru

Jika kamu tidak suka memasak, kamu bisa mencoba belajar memasak selama masa self-quarantine ini. Atau bisa juga mencoba untuk membaca novel dan komik baru. Bahkan kalau perlu kamu juga bisa mencoba untuk bikin vlog kegiatan kamu dirumah atau video tik-tok yang lucu dan menarik. Pokoknya apa saja yang penting kegiatan itu tidak mengharuskan kamu untuk keluar rumah. Mencari hobi baru tidak hanya bisa mengurangi rasa bosan tapi juga bisa menjadi terapi untuk menghilangkan stres loh.

 

  1. Buat Kegiatan Seru sebagai Quality Time dengan Keluarga.

Berada dan berkumpul di rumah bersama keluarga tercinta adalah momen yang paling membahagiakan. Selama berada di rumah dengan keluarga, kamu bisa melakukan hal-hal baru yang dirasa seru untuk dilakukan atau hal lainnya yang bermanfaaat. Misalnya dengan mencari referensi diinternet tentang permainan seru apa saja yang bisa dimainkan secara berkelompok dengan anggota keluarga. Selain mudah untuk dimainkan, hal ini juga bisa melatih kekompakan dan kebersamaan kamu bersama keluarga. Contoh game board yang seru dimainkan dengan keluarga adalah, Uno Card, Uno Stacko, Monopoli, Ular Tangga, Ludo dan masih banyak lagi.

 

  1. Mencoba Kursus Online

Dari segudang hal yang bisa dilakukan dirumah, kayaknya dengan kursus online ini yang paling banyak memberikan kamu manfaat. Daripada dirumah cuman makan-kerja- dan tidur, kamu bisa meluangkan waktu untuk mendaftar kelas kursus online. Seperti kursus bahasa, melukis bahkan sampai coding. Bisa saja, ilmu yang kamu dapat hasil dari belajar online kamu suatu saat bisa kamu keuntungan tambahan di dunia kerja.

 

  1. Marathon Film dan Serial Kesukaan

Bosan di rumah terus? Yaudah mending kamu nonton film saja. Kamu juga tidak perlu merasa khawatir, karena saat ini ada banyak  banget platform penyedia beragam judul film yang bisa kamu tonton secara online, baik itu film bergenre horor, komedi, atau romance. Namun, apabila kamu yang nggak suka nonton film, kamu bisa kok tonton serial televisi yang lain, misalnya saja drama korea. Kareana dengan ini kamu akan terbawa suasana dan lupa akan rasa bosan yang melanda. Dijamin deh, apalagi melihat oppa-oppa korea yang bisa bikin kamu klepek-klepek dengan facenya yang handsome hehe.

Nah itulah 5 Trik dan Tips Work From Home yang bisa kamu lakukan dirumah selama masa pendemi ini agar tidak merasa bosen. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

 

 

#marketingisntallaboutselling

#imarkethink