5 Tips and Tricks Home Workout during Work From Home

#imerssaid

#internationalmarketingbinus

#marketingisntallaboutselling

 

Covid-19 menghalang kita untuk melakukan kegiatan kebugaran diluar rumah berupa pergi Gym atau studio, rata-rata tempat kebugaran sudah menutup sementara untuk meminimalisir penyebaran virus Covid-19.

Tak sedikit orang yang work from home menjadi malas beraktivitas lantaran memulai kerja sebelum mandi, leyeh-leyeh di atas tempat tidur, atau sambil bersantai nonton Netflix.  Kondisi ini bisa membuat tubuh tidak bergerak, sehingga risiko bertambahnya berat badan meningkat. Karena itu, ada 5 Triks dan Tips Home Workout selama Work From Home yang harus kamu ketahui dan bisa kamu lakukan dirumah biar stay fit. Let’s Check it Out!

 

  1. Youtube Workout

YouTube yang menyajikan berbagai konten olahraga yang semakin memudahkan kita untuk memilih video tutorial apa yang ingin di lakukan misalnya Zumba, Yoga, Pilates, fitness, senam, dan workout yang sangat bervariasi, dan masih banyak lagi. Dan channel  favorit saya yaitu channel Body Project dengan konten cardionya.

 

  1. Aplikasi Fitness di Smartphone

Karena jaman makin canggih, sekarang sudah banya aplikasi  fitness/gym/workout untuk memenuhi aktivitas olah raga dirumah, ataupun dimanapun sesuai keinginan. Rekomendasi aplikasi Workout/fitness terbaik untuk digunakan yaitu: 30 Days Fitness Challenge, Calorie Counter, 7 Minutes workout.

 

  1. Take a walk / jogging

Karena Covid-19 banyak fasilitas kebugaran ditutup , jogging atau jalan putar keliling kompleks rumah juga merupakan suatu pilihan yang cukup membuat berkeringat. Durasi jogging kira-kira 20-30 menit. Matahari pagi bagus untuk berjemur untuk mendapatkan Vitamin D yang memiliki kelebihan utama yaitu menurunkan tekanan darah.

 

  1. Home Work Out with Best Friend

Tidak bisa ke gym bareng? Via video call aja. Di saat Pandemi ini kalian masih bisa berolahraga bareng sahabat dengan cara video call. Kalian biasa menggunakan aplikasi zoom dan share screen. Share Screen kegunaannya yaitu jika kalian ingin berolahraga mengikuti konten di Youtube, jadi kalian dapat melihat screen yang sama.

 

  1. Membersihkan Rumah

Membersihkan rumah adalah kegiatan wajib dirumah agar rumah bersih. Membersihkan rumah termasuk dalam kategori aktifitas fisik. Aktivitas fisik yang merupakan gerakan tubuh yang dihasilkan oleh kontraksi otot rangka dan menghasilkan kenaikan pengeluaran energi yang bermakna. So guys jangan lupa bantu orang tua nyapu/ngepel.

 

#marketingisntallaboutselling

#imarkethink