5 Podcast di Spotify yang Bisa Jadi Teman IFH dan SFH

#imerssaid

#globalbusinessmarketingbinus

#marketingisntallaboutselling

Pemerintah terus  memperpanjang masa WFH menjadi beberapa bulan ke depan. Namun dengan diperpenjangnya kegiatan WFH bukan berarti kamu bisa semakin bermalas-malasan. Melainkan harus meningkatkan kemampuan yang ada didalam diri kita. Salah satu kegiatan yang bisa dilakukan untuk mengasah skill dan menghilangkan rasa bosan ketika di rumah aja adalah mendengarkan podcast.

Podcast merupakan rekaman audio yang berisi banyak informasi dengan beragam variasi, mulai dari obrolan-obrolan ringan, kisah inspiratif hingga pengembangan diri membuat podcast didengarkan oleh kalangan muda untuk menambah pengetahuan tentang banyak hal.

Buat kamu yang ingin menyiasati rasa bosen yang bisa aja muncul ketika IFH dan SFH, kamu bisa mengambil jeda istirahat sebentar sambil mendengarkan podcast. Saat ini banyak berbagai platform yang menyediakan podcast bagus, seperti youtube dan spotify.

Dengan mendengarkan podcast kamu tidak hanya mendapatkan hiburan tetapi juga mendapatkan perspektif akan hal-hal baru yang bisa membantumu mengembangkan kemampuanmu. Berikut 5 rekomenadasi podcast di spotify yang bisa jadi teman mengusir kebosanan ketika IFH/SFH.

  1. Makna Talks

Diproduseri oleh Keenan Pearce dan Ernanda Putra yang merupakan pendiri dari Makna Creative. Makna Talks dipandu oleh Iyas Lawrence yang menghadirkan obrolan-obrolan seru penuh makna. Makna Talks juga kerap mengundang para bintang tamu yang inspiratif. Podcast yang satu ini cocok banget buat kalian yang mau belajar bahasa Inggris karena penggunaan bahasa Inggrisnya yang easy listening banget

  1. Rapot

Dipandu oleh Reza Chandika, Ankatama, Radhini dan Nastasha Abigail, topik-topik seputar obrolan ringan sehari-hari yang dibawakan  secara kocak. Dengerin podcast Rapot dijamin akan akan membuat harimu kembali ceria, bahkan tertawa lepas dan melupakan kebosanan yang sedang melanda.

  1. Thirty Days of Lunch

Thirty Days of Luch, podcast yang ini sudah cukup familiar. Terinspirasi dari miliuner asal Hongkong Li Ka Shing, Ruby dan Ario akan mengajak makan satu tokoh inspiratif untuk berbagi ilmu yang mereka punya melalui podcast ini.

4.     Muda Cuma Sekali

Podcast satu ini cocok banget untuk kalian yang sedang menempuh pendidikan SMA, seorang mahasiswa ataupun yang sedang mencari pekerjaan. Membahas seputar self-development, passion, dan kehidupan anak muda. Kamu bisa dengerin podcast ini di Soundcloud.

  1. Finfolk

Dibawakan oleh Andika Sutoro Putra yang juga merupakan seorang investor muda, Finfolk adalah salah satu dari sedikit channel Podcast yang berani membahas soal keuangan, bisnis, investassi hingga pengembangan diri. Serasa memiliki konsultan keuangan pribadi, mendengarkan Podcast ini kamu tidak hanya sekedar membahas masalah finansial tapi juga cara mengembangkan diri hingga karir kamu.

Dari rekomendasi diatas mana yang jadi favorit kamu? Bagi yang belum dengerin, yuk langsung dengerin sekarang juga.