5 Cara Untuk Melepaskan Stress Saat WFH

#imerssaid

#globalbusinessmarketingbinus

#marketingisntallaboutselling

 

Beberapa orang memiliki kesempatan untuk bekerja dari rumah (WFH) atau bekerja dari rumah selama pandemi COVID-19. Namun, tuntutan pekerjaan dan pekerjaan sehari-hari hanya akan membuatnya sangat mudah bagi orang untuk menahan tekanan karena tidak dapat menyelesaikan pekerjaan, dan bahkan mengganggu kesehatan tubuh.

Berikut adalah tips untuk menghindari stres selama pandemi WFH:

  1. Perhatikan sumber stress. Jika Anda merasakan tanda-tanda stres, seperti kelelahan, sakit kepala, insomnia, berkeringat, detak jantung yang cepat atau masalah pencernaan, harap segera mengidentifikasi dan menuliskan segala situasi stres. Ini dapat membantu Anda memahami akar penyebab ketegangan atau stres, seperti ruang kerja yang tidak nyaman atau perjalanan panjang. Rekam selama 1 minggu untuk melacak pemicu stres.
  2. Istirahat. Dengarkan podcast yang menarik atau tonton video Youtube yang menarik selama jeda pertemuan. Atau tonton beberapa film di Netflix atau VIU. Ada beberapa pilihan film menarik di Netflix yang bisa dijadikan hiburan saat istirahat atau makan siang.
  3. Buatlah to-do list. Ini dapat memberikan pengalaman yang lebih efektif. Pertama menentukan prioritas tugas yang menantang. Jangan menggantungkan tugas yang tidak menyenangkan atau sulit di kepala Anda.
  4. Mengurangi akses ke media sosial. Mengurangi intensitas pembukaan obrolan atau media sosial pribadi sering membuat pikiran lebih fokus dan tidak perlu berurusan dengan masalah orang lain. Terkadang ada banyak hal negatif dari media sosial yang membuat kita semakin stress.
  5. Merawat diri sendiri Jika Anda sering merasa kewalahan dengan pekerjaan Anda, Anda harus menyisihkan waktu untuk mengurus diri sendiri. Anda juga dapat melakukan beberapa kegiatan sederhana, seperti memprioritaskan tidur, menyisihkan waktu untuk hiburan, dan memastikan makanan lengkap sepanjang hari. Selain itu, dapat merilekskan tubuh dan pikiran, seperti meditasi atau latihan pernapasan dalam. Mulai dari menghabiskan beberapa menit setiap hari, fokus pada menikmati kegiatan sederhana, apakah berjalan di sekitar taman atau mencicipi makanan di meja Anda sendiri.

 

#marketingisntallaboutselling

#imarkethink