My First Day of My Internship Journey at PT. Unicharm Indonesia

Oleh: Sherly (Student of International Marketing)

Jakarta, 11 February 2019

Pukul 6.45 WIB saya  sudah berada di Msig Tower tepatnya di lantai 42. Ya saya datang terlalu cepat karena takut terlambat, saya bukan tipe orang yang on-time tetapi bekerja di perusahaan Jepang membuatku sangat patuh akan peraturan, ya the better me.

Di hari pertama saya magang, saya dikenalkan kepada mentor saya yang bernama Ibu Riama Simorangkir, beliaulah yang akan membimbing saya hingga akhir periode magang nanti, tak hanya dikenalkan oleh mentor saya tetapi saya juga dikenalkan kepada general brand manager dari masing-masing divisi beserta dengan staffnya disitu kami juga berkeliling kantor untuk berkenalan, tak hanya itu saya disediakan meja yang luas untuk tempat saya bekerja, tak hanya itu saya langsung diberi insight untuk dapat meneyelesaikan tantangan pertama saya, dimana saya harus mempersiapkan event BTL untuk spesial packaging. Saya mencoba memahami background event dan mulai mencari juga menghubungi beberapa agensi yang nantinya akan membantu Unicharm untuk melaksanakan event.

Lucky me, dalam satu hari aku berhasil menemukan 3 agensi yang nantinya 1 dari 3 agensi akan membantu melaksanakan event kita.

Inilah Hari pertama saya .