Tren Restoran Lesehan di Bogor

Oleh: Masya (Student of International Marketing)

Penatnya kota Jakarta akhir akhir ini membuat trend baru bagi masyarakat ibu kota untuk mencari destinasi wisata baru di sekitaran Jakarta, sebagai destinasi akhir pekan. Penat dengan suasana ibu kota menjadi alasan masyarakat Jakarta untuk menjadikan Bogor sebagai destinasi wisata baru. Kota hujan ini memang cocok sebagai tempat melepas penat, selain tidak terlalu jauh dari Ibu kota, suasana bogor yang sejuk menjadi alasan bogor menjadi destinasi utama berakhir pekan bagi warga Jakarta.

Tingginya animo masyarakat Jakarta yang berakhir pekan di Bogor tentunya dibarengi dengan menjamurnya restoran-restoran dan tempat wisata yang menjadi pilihan untuk berakhir pekan, dari restoran tradisional sunda hingga café kekinian dapat ditemukan sepanjang jalan Padjajaran Bogor. Dengan maraknya usaha restoran-restoran di Bogor, warga Jakarta memiliki tempat berakhir pekan yang baru untuk berlibur atau hanya sekedar makan bersama keluarga.

Restoran di Bogor memang tidak terlalu jauh berbeda dengan restoran yang ada di Jakarta, namun dari segi harga tidak merogoh kocek anda terlalu dalam, seperti Restoran Lemon Grass, sebagai salah satu Restoran terkenal di Bogor rata- rata makanan dan minuman berkisar sekitar Rp.30.000 –Rp.50.000 yang memang cukup murah bagi masyarakat Jakarta yang sedang berakhir pekan, jadi anda tertarik untuk berakhir pekan di Bogor?……..

Ngga cuman pemandangan yang indah dan udara yang segar, yang bisa kamu dapetin di kota Bogor. Restoran Lesehan memang paling cocok di Kota hujan ini Sensasi makan lesehan emang nggak ada duanya. Lesehan tuh bikin suasana makin akrab dan makanan yang disantap pun terasa lebih nikmat. Apalagi kalau makan lesehannya di Bogor. Udara segar dan makanan enak khas Bogor pasti bakal bikin kamu rela nyetir bolak balik dari Jakarta ke kota hujan ini.

Nah bagi kamu yang lagi di sekitaran Kota Bogor, Kamu bisa dateng ke De Leuit nih dan pesan Nasi Jambal nya. Harumnya si Nasi Jambal ini sangat memikat hati, terutama saat disantap dengan lauk pauknya. Ada bakwan jagung, empal, tahu, tempe yang makin nendang saat dicocol ke dalam sambal pedasnya. Pepes Ikan Mas nya juga tidak boleh dilewatkan. Durinya lunak, jadi nggak perlu takut tersedak. Bumbu kuningnya pun sedap dan cocok banget lho saat diaduk ke nasi hangat

Selain cocokya menu dan suasana Kota Bogor yang dingin ditambah lesehan yang bisa nambah keakraban kamu dengan keluarga yang sedang makan di De Luit setelah makan kamu bisa santai sejenak menikmati suasana kota bogor di lesehan yang nyaman ini. Bagi kamu yang generasi tahun 80an tentunya pasti sering diajak ke restoran- restoran lesehan saat berakhir pekan sama keluarga, tapi apakah restoran lesehan masih marak di jaman sekarang? apalagi maraknya muncul restoran- restoran baru yang menyesuaikan trend anak muda.

Nyatanya image ketinggalan jaman gak terbukti di Restoran Rumah Air Bogor. Restoran dengan pemandangan danau dengan saung-saung bambu yang berjejer mengelilingi danau ini ,meningatkan suasana identik kota bogor yang asri, tidak mau terjebak dengan nuansa terlalu tradisional restoran yang berdiri sejak tahun 2011 ini menyajikan permainan anak dan live music yang bakal nemenin santai akhir pekan kamu bareng keluarga makin seru.

Untuk menu yang disajikan restoran ini menyajikan menu-menu tradisional andalan seperti Gurame Gorang , tempe goreng dan sambal terasi yang dibarengi nasi bakul yang identik menambah kenikmatan makan bersama keluarga anda.

#marketingisntallaboutselling #imarkethink

 

Baca juga:

https://www.nibble.id/blog/ini-7-rumah-makan-lesehan-terenak-di-bogor/

http://www.liburananak.com/id/kids-holiday-spots/7-restaurants/60/rumah-air-bogor

http://www.maniakmakan.com/2016/08/lemongrass-cafe-hits-di-bogor.html?m=1