MOBILE PHONES ARE TAKING OVER THE WORLD

Oleh: Cilla (Student of International Marketing)

Pernah ga sih kelupaan handphone kamu di rumah, and suddenly it feels like the end of the world?

I sure have, dan itu nunjukin betapa berharganya benda kecil itu buat kehidupan kita. Bahkan sebuah survei oleh Telenav pada tahun 2011, menemukan bahwa 63% dari orang-orang akan memilih ponsel lebih dari cokelat. COKELAT LOH! Survey lainnya dari DailySocial.id nunjukin kalau pengguna internet Indonesia dikatakan berjenis Mobile First, dengan 78.91% responden lebih banyak mengakses Internet menggunakan perangkat mobile daripada perangkat desktop/laptop PC.

Ngerasa ga sih, kalau ponsel kita mengisi saat-saat kosong dalam hidup kita? Maybe, kita sedang ngantri busway, dan cara kita untuk menghabiskan waktu adalah dengan liatin Instastory mantan atau baca LINE news sambil nungguin pacar belanja—bahkan ponsel kamu bisa jadi hal terakhir yang kamu lihat sebelum kamu tidur.

Selain itu, pengguna ponsel dengan cepat beralih ke smartphone karena hellaaaw, 3G dan 4G adalah kebutuhan esensial kemanapun kita pergi! Ledakan smartphone ini memberi brand kesempatan untuk terhubung dengan konsumen di real-time real-world. Hal ini jadi alasan kenapa banyak brand mulai menyesuaikan strategi promosi mereka, bahkan membuat iklan khusus untuk pengguna ponsel.

 

Baca juga:

https://www.spectator.co.uk/2015/07/smartphones-are-wonderful-until-they-take-over-your-life/

 

#marketingisntallaboutselling #imarkethink