# Marketing Isn’t All About Selling but Also Customer Engagement #

By: Robet (Student of International Marketing)

Sebagai seorang Marketing Communication di Holiday Inn Express Jakarta International Expo tentunya terus membangun Brand Awareness hotel. Dan hotel tempat saya internship baru beroperasi sejak 2 tahun yang lalu dan masih banyak orang kurang mengetahui keberadaan hotel tersebut. Oleh karena itu kami terus memberikan informasi dan promosi hotel ke media sosial dan media baik itu koran maupun radio agar orang-orang bisa akses sendiri dengan mudah. Tamu adalah raja, apalagi hotel adalah industri pelayanan tentunya harus memberikan yang terbaik untuk para tamu hotel kami.

Dengan menjamin kebersihan hotel dan kenyamanan tamu yang bermalam di Holiday Inn Express Jakarta International Expo, maka tamu tersebut akan meninggalkan kesan yang baik untuk hotel tersebut terutama lokasi yang strategis cukup berjalan kaki 5 menit bisa mencapai venue expo, konser dan berbagai acara yang diselenggarakan di Jakarta International Expo.

Dari nilai-nilai yang saya jelaskan, dapat saya analisa 5 hal yang pokok

  • Lokasi hotel yang begitu dekat dengan Jakarta International Expo
  • Kualitas kamar, kebersihan dan keamanan tamu terjamin
  • Selalu memberikan informasi terbaru hotel baik itu promo ataupun giveaway melalui media sosial
  • Pelayanan yang baik diutamakan karena kami adalah industry pelayanan
  • Dimana pelayanan hotel kami bisa memotivasi orang untuk menjadi duta besar hotel jika membahas konser, exhibition yang diselenggarakan di JIExpo dan Holiday Inn Express Jakarta International Expo merupakan akomodasi terbaik untuk mereka

Dari poin-poin yang saya sebutkan di atas, jika kami cuma terus menjual hotel tidaklah cukup untuk keberlangsungan hidup hotel ini, tapi kami harus menciptakan sebuah Customer Engagement yang efektif agar tamu terus kembali dan percaya bahwa hotel kami itu merupakan yang terbaik di kawasan tersebut.