Internship di Diskon Aja

By: Gerry (Student of International Marketing)

Pengalaman saya selama internship sangatlah menarik dikarenakan dapat mengetahui beberapa program baru seperti magento ini.

Magento adalah sebagai platform commerce online, sebagai admin untuk semua data yang masuk ke dalam situs penjualan. Platform ini sangat berguna bila, saya ingin menggunakan program ini untuk melakukan start-up commerce online. Karena sistem program tersebut tidak susah untuk digunakan.

Program Magento commerce online yang memiliki seluruh input data sepert, total penjualan pada saat mulai penjualan, pengaturan product dan kategori.

Dengan melakukan program di sistem magento ini maka produk yang di pajang di situs www.Lesnza.co.id ini akan berubah sesuai dengan yang diingkan, seperti edit produk tersebut menjadi lebih rapi, kata-kata, gambar brand besar atau kecil dan size video tersebut untuk melakukan pengeditan seluruh produk satu per satu di kategori parfum ini.

Ini adalah salah satu pengalaman saya yang menarik di Lensza karena mengetahui program Magento yang dapat mempermudahkan saya untuk melakukan bisnis commerce online.

Magento memiliki data yang lengkap sesuai dengan keiinganmu untuk melakukan start up commerce online, penjualan baru online.
setelah itu saya mengetahui bahwa marketing is not just about selling karena SEO content ini.

SEO adalah Search Engine Optimization. Untuk Search Engine Di Google, mengapa ??

Karena pada saat konsumen melakukan search pada google maka terutama yang diperliatkan adalah dalam page pertama yang mendekati, maka semakin banyak kesempatan untuk konsumen mengunjungi ke dalam situs kita, bila SEO traffic kita tinggi sehingga muncul pada page pertama di google tersebut. Seperti google ads yang ada, yang memunculkan situs kita di dalam page pertama itu.

Iya ini adalah salah satu fungsi SEO, dengan menggunkan meta keyword SEO ini dapat di menggunakan dalam penulisan konten untuk penjelasan produk, dalam mencantumkan meta keyword tersebut ke dalam konten maka bisa untuk membantu untuk meningkatkan traffic atau menjadi search engine di dalam google tersebut. Sehingga dapat mendapat konsumen untuk mengunjungi ke dalam situs kita itu meliat-liat.

Dan marketing is not all about selling loh. Seperti saya di suruh untuk mencari kerja sama dengan merchant online, blogger dan media partner untuk kerja sama jadi ialah business to business di dalam ini, saya mengetahui bahwa marketing tidak hanya menjual tapi bisa dijadikan sebagai business untuk membantu business orang lain dan business sendiri menjadi lebih berkembang dan di kenal oleh masyarakat yaitu dengan adanya brand awareness di dalam masyarakat tersebut. Karena semakin banyak kita bekerja sama dengan merchant lainnya tenting kita dapat membangun awareness dan kepercayaan di merchant lainnya tersebut untuk menggunakan produk yang kita tawarkan untuk business to business.

Selama praktik kerja lapangan ini berlangsung, saya tentu dapat pengalaman yang menarik nahwa digital marketing ini sangat membantu untuk commerce online dan tidak hanya menjadi platform untuk berjualan saja. Tetapi data-data tersebut bisa menjadi salah satu evaluasi yang penting untuk berjualan atau melakukan campaign marketing.

#marketingisntallaboutselling