#alumniimlifeaftergraduated – Emir Faruqi

Oleh: Emir Faruqi (Alumni International Marketing) – Pengusaha Furniture Rotan dan Roti Bandung (@rotibarbar)

Halo #imers, saya Emir salah satu #imerberkualitas yang alhamdulilah lulus dari International Marketing, Binus University tahun 2015, tapi masih suka kangen banget sama Binus, #campuslife terutama IM.

Setelah lulus dari IM saya memilih berbisnis, barengan sama beberapa temen jaman kuliah di IM juga, kita barengan merintis usaha pembuatan dan export furniture dari rotan dan buka usaha kuliner roti Bandung namanya @rotibarbar jangan lupa mampirbyah kalau lagi disekitaran Depok J.

Banyak cerita menyenangkan dan seru selama kuliah di Binus, mengambil jurusan International Marketing beneran salah satu keputusan terbaik yang saya buat dalam hidup saya. Di IM saya ditempa sama banyak hal bukan cuman mengasah skill saya dibidang pemasaran, tetapi juga banyak pengalaman-pengalaman hidup.

Khusus tentang skill pemasaran yang berguna banget sampai sekarang adalah International Marketing, IMC dan Strategi Pemasaran, jelas banget kepake buat saya yang memilih berbisnis dan menyasar pasar asing, banyak teori yang dulunya saya pikir cuman”ah teori doang nih” ternyata beneran berguna banget sekarang.

Salah satu moment terindah saya di IM adalah barengan sama temen-temen seperjuangan mengerjakan skripsi barengan sampai kita diwisuda barengan, pakai toga barengan dan foto barengan, waktu itu skripsi saya tentang bisnis yang saya kerjakan sekarang, sampai sekarang saya masih ingat pesan dosen pembimbing saya buat saya, beliau bilang gini “Dimulai dari skripsi ini kalian bisa jadi jagonya di bidang ini”, saya selalu ingat pesan itu, dan pesan itu menjadi salah satu yang membawa saya ke mimpi saya sekarang.

Jadi memang benar kalau #marketingisntallaboutselling karena di dunia nyata-nya lulusan pemasaran punya kesempatan dan pilihan pekerjaan dan berbisnis yang luas.

#marketingisntallaboutselling #imarkethink