People Innovation Excellence

Pola Pikir Digital

by: Fadilah (2101701582); Taqi Farhan Wisprantoko (2101704760); and Rivaldy Gustia Luhur (2101688750)

 

Menurut Jamie Notter dan Maddie Grant selaku penulis buku dari When Millennials Take Over, digital merupakan hal yang paling berdekatan dengan Millennials karena Millennials hidup di segala hal yang sudah serba digital. Digital yang dimaksud disini adalah perusahaan tidak hanya harus memiliki teknologi yang sudah digital tetapi pola pikir yang digital juga. Pola pikir yang digital adalah seorang yang meyakini segala hal yang tidak mungkin dapat menjadi mungkin seperti teknologi yang kian maju dewasa ini. Jamie Notter dan Maddie Grant juga berpendapat bahwa perlu untuk mempunyai pola pikir yang digital untuk terus berinovasi. Apabila tidak ingin berinovasi, maka bisnis yang telah dibangun dapat mati. Sehingga akan hanya ada 1 pilihan yang dapat diambil yaitu berinovasi atau mati. Jadi selain harus mempunyai pola pikir yang digital juga harus berusaha sebisa mungkin menciptakan ruang eksperimen sendiri untuk membuat organisasi yang dimiliki menjadi lebih digital. Kita juga tidak perlu takut untuk beralih dari konvensional menjadi digital sehingga tidak tertinggal dengan organisasi lainnya yang sudah serba digital sebagai contoh perusahaan Amazon.

 

 

 

Sumber : Notter, J., and Grant, M. (2015). When Millennials Take Over: Preparing for the Ridiculously Optimistic Future of Business. Ideapress Publishing


Published at :
Written By
Fadilah (2101701582); Taqi Farhan Wisprantoko (2101704760); and Rivaldy Gustia Luhur (2101688750)
Student of BBS-UP Management Program | Bina Nusantara University
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close