People Innovation Excellence

Leader of Character

by: Tsabita Hanifa (2101705504); Diar Mahendra (2101693763); Hani Marcelino (2101706974)

 

‘Leader of Character’ adalah ungkapan yang digunakan United States Military Academy (USMA) di West Point, New York untuk menggambarkan jenis pemimpin yang diinginkan oleh para taruna yang ada di akademi tersebut. ‘Leader of Character’ harus benar-benar dapat dipercaya, bahkan di saat-saat penuh tekanan, dan dapat diandalkan untuk memenuhi kepentingan orang lain di atas kepentingan pribadi.

Menjadi leader dalam kehidupan nyata adalah tentang melayani orang lain terlebih dahulu, dan dapat dipercaya dan jujur sehingga orang-orang dapat bergantung pada Anda. Inilah yang dijelaskan dalam buku ini. Dalam keluarga kita, anak-anak harus dapat mempercayai bahwa orangtua mereka memiliki kepentingan terbaik anak-anak. Di sekolah, siswa harus dapat mempercayai bahwa guru peduli terhadap mereka sebagai manusia, tidak hanya sebagai nilai ujian standar atau nilai dalam angka. Dan dalam negara, dibutuhkan pemimpin yang mendapatkan kepercayaan public dengan melayani, bukan dengan mendikte atau yang menyesatkan. Bagaimana hal-hal ini mungkin terjadi? Yaitu dengan menjadi ‘leader of character’.

 

Sumber: Donnithorne, L. R. (2017). The West Point Way of Leadership: From Learning Principled Leadership to Practicing It. From: https://reallifeleading.com/real-life-leading-blog/ypx2z8t5fw8abllxrssmc8sf4kyzkf


Published at :
Written By
Tsabita Hanifa (2101705504); Diar Mahendra (2101693763); Hani Marcelino (2101706974)
Student of BBS-UP Management Program | Bina Nusantara University
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close