People Innovation Excellence

MENJADI PEMIMPIN YANG DISIPLIN

by: Sherin Rona Tsurrayya (2001548895); Indah Putri Islami (2001619544); Ameru Sufi Ikhsan (2001574262)

Sebagai seorang Pemimpin meski hanya 1 orang dalam Tim Anda, maka syarat utama adalah Anda harus Disiplin.  Kepemimpinan tidak lepas dari Disiplin dan orang pertama yang Anda pimpin adalah Diri Sendiri, maka Anda harus belajar ber-disiplin dalam segala hal sebelum membawa kedisiplinan kepada orang-orang Anda. Disiplin Diri menjadi dasar utama Kepemimpinan Anda akan terlihat.

Orang sukses tidak lepas dari disiplinnya terhadap perilaku penting secara terus menerus tanpa henti.  Anda hanya berhenti ketika alam menghendakinya, selama kehendak itu datang dari alam bawah sadar Anda, maka segeralah bangkit dan tegak berdiri untuk terus maju mengejar tujuan. Disiplin erat hubungannya dengan kepemimpinan. Tidak mungkin seseorang memotivasi orang lain, kalau ia tidak dapat menimbulkan kepercayaan dan respek. Hal ini banyak ditentukan oleh cara berpikir, perilaku dan berbuat yang berdisiplin. Mutu kepemimpinan banyak ditentukan oleh disiplin, terutama disiplin pribadi atau pengendalian diri yang dapat ditumbuhkan seseorang dalam dirinya.

Untuk mengembangkan gaya hidup disiplin salah satu tugas Anda adalah menantang dan menghilangkan kecenderungan apapun untuk membuat alasan.  Ketika Anda mempunyai beberapa alasan untuk tidak melakukan disiplin diri, maka sadarilah bahwa hal ini adalah kumpulan alasan yang mana semuanya harus ditentang jika Anda ingin mendaki tingkat sukses lebih tinggi sebagai seorang Pemimpin.

Sumber:


Published at :
Written By
Sherin Rona Tsurrayya (2001548895); Indah Putri Islami (2001619544); Ameru Sufi Ikhsan (2001574262)
Students of BINUS Business School - Undergraduate Program | Bina Nusantara University
Leave Your Footprint
  1. saya setuju dengan artikel diatas, sebagai pemimpin yang sukses kita harus dapat mendisiplinkan diri sendiri terlebih dahulu baru dapat mendisiplinkan bawahannya.

  2. setelah membaca artikel diatas saya setuju bahwasannya sebagai seorang pemimpin harus bisa mendisiplinkan diri sendiri terlebih dahulu sehingga bisa mendisiplinkan orang lain dan juga seorang pemimpin yang disiplin daat menjadi contoh bagi bawahannya.
    jika pemimpin disiplin pasti bawahannya berpikiran atasan aja disiplin masa bawahan gak disiplin. jadi menurut saya atasa itu bisa menjadi contoh bagi bawahan untuk bawahan menjadi lebih baik.

  3. saya setuju dengan artikel diatas , mendisiplinkan diri sendiri terlebih dahulu memang penting karena jika kita tidak bisa mendisiplinkan diri sendiri terlebih dahulu maka kita juga akan susah untuk mendisiplinkan bawahan kita .

  4. Orang yang disiplin sudah bisa disebut sebagai pemimpin untuk dirinya . Seseorang harus disiplin dahulu sebelum mendisiplinkan orang lain .

  5. saya setuju dengan artikel diatas karena jika kita tidak bisa mendisiplinkan diri kita terlebih sebagai seorang pemimpin, maka kita pun tidak akan bisa mendisiplinkan para bawahan kita, hal itu dikarenakan para bawahan kita akan melihat apa yang kita lakukan dan mereka cenderung akan mengikuti apa yang kita lakukan, jikaa kita tidak disiplin maka mereka yang memandang kita sebagai panutan dan pemimpin mereka pun akan berbuat hal yang sama dengan kita, dan kita pun akan tidak dihargai oleh para bawahan kita

  6. saya setuju dengan artikel di atas bahwa pemimpin itu harus disiplin diri dan disiplin bagi bawahannya dan juga harus melatih karyawan untuk disiplin

  7. Saya setuju dengan artikel diatas, pemimpin meruapakan panutan dari bawahannya, sebelum memimpin orang lain, kita harus memimpin diri kita sendiri, ketika kita sudah mampu memimpin diri kita sendiri maka kita bisa dengan mudah memimpin dan memberikan contoh yang baik kepada bawahan

Periksa Browser Anda

Check Your Browser

Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

We're Moving Forward.

This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

  1. Google Chrome
  2. Mozilla Firefox
  3. Opera
  4. Internet Explorer 9
Close