People Innovation Excellence

Selesaikan Konflik dengan Rekan dari Jarak Jauh

Compiled by: Nugroho J. Setiadi, PhD

Orcid-ID: http://orcid.org/0000-0002-1864-0116

 

Apa cara terbaik untuk mengatasi perselisihan dengan seseorang yang bekerja di lokasi yang berbeda? Pertama, cobalah untuk memberi rekan Anda keuntungan dari keraguan. Karena Anda tidak memiliki konteks bersama – Anda tidak duduk di gedung yang sama, mengalami suasana yang sama, melihat hal yang sama – mudah untuk membuat asumsi tentang bagaimana rekan Anda merasa atau mengapa dia bertindak seperti dirinya. Angkat telepon atau jadwalkan waktu untuk melakukan video call. Mulai percakapan dengan menyoroti kesamaan Anda, yang bisa membantu membangun jembatan. Jika Anda masih belum bisa menyelesaikan masalah ini, Anda mungkin perlu meminta bantuan orang lain. Untuk mencegah konflik lebih lanjut, cobalah melakukan perjalanan ke kantor kolega Anda, jika itu memungkinkan, atau undang dia ke rumah Anda.

Diadaptasi dari “Resolve a Fight with a Remote Colleague,” by Amy Gallo

 

Sumber: Gallo, A. (2016). Resolve a Fight with a Remote Colleague. Harvard Business Review.  From: https://mail.google.com/mail/u/1/#label/Management+Tip+of+the+Day/152d4d95b53b49c4.    Retrieved on February 12, 2016.

 

 


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close