Shopping Carts

Shopping Carts

An electronic shopping cart (juga dikenal sebagai shopping bag or shopping basket) adalah perangkat lunak yang memungkinkan pelanggan untuk mengumpulkan barang-barang yang ingin mereka beli sebelum mereka mengatur pembayaran dan checkout, seperti kereta belanja di supermarket. Program perangkat lunak keranjang belanja elektronik secara otomatis menghitung biaya total dan menambahkan pajak dan biaya pengiriman saat berlaku Pelanggan dapat meninjau dan merevisi daftar belanja mereka sebelum menyelesaikan pembelian mereka dengan mengklik tombol ” submit”.

Keranjang belanja untuk B2C cukup sederhana, tetapi untuk B2B, keranjang belanja mungkin lebih kompleks. Perangkat lunak keranjang belanja dijual atau disediakan gratis untuk menyimpan pembangun sebagai komponen independen di luar rangkaian pedagang.

 

Product Confguration (Self-Customization)

Karakteristik utama EC adalah kemampuan untuk menyesuaikan sendiri produk dan layanan. Produsen suka menghasilkan produk yang disesuaikan dengan cara yang ekonomis dan cepat sehingga harga produk mereka akan kompetitif.

 

Questions and Answers Online

Mesin pencari cerdas dapat menjawab pertanyaan pengguna. Mesin terkemuka adalah ask.com, anak perusahaan dari IAC. Layanan T&J mencocokkan jawaban dari basis data dengan pertanyaan yang diajukan pengguna. Untuk detailnya, lihat ask.com dan answer.ask.com. A bersaing engine adalah answer.com, situs tanya jawab (Q&A), yang terdiri dari wikianswers.com. Wiki Answers adalah platform tanya jawab sosial yang dibuat komunitas yang tersedia dalam beberapa bahasa. Orang-orang mengajukan pertanyaan pada platform dan komunitas menjawabnya.

Dikutip dari

Efraim Turban,David KIng,Jae Lee,Ting-Peng Liang. (2018). Electronic Commerce : A Managerial And Social Networks Perspective, Springer International Publishing AG

Dicky Hida Syahchari,ST,MM,PhD