Taking Corrective Actions
Kegiatan evaluasi strategi akhir, mengambil tindakan korektif, membutuhkan membuat perubahan untuk secara kompetitif memposisikan perusahaan untuk masa depan.
Contoh perubahan yang mungkin diperlukan adalah mengubah struktur organisasi, mengganti satu atau lebih individu kunci, menjual divisi, atau merevisi misi bisnis. Perubahan lain dapat mencakup menetapkan atau merevisi tujuan, menyusun kebijakan baru, menerbitkan saham untuk meningkatkan modal, menambah tenaga penjualan tambahan, mengalokasikan sumber daya secara berbeda, atau mengembangkan insentif kinerja baru. Mengambil tindakan korektif tidak selalu berarti bahwa strategi yang ada akan ditinggalkan atau bahkan strategi baru harus dirumuskan.
Probabilitas dan kemungkinan untuk tindakan yang salah atau tidak tepat meningkat secara geometris dengan peningkatan personel aritmatika. Setiap orang yang mengarahkan usaha keseluruhan harus memeriksa tindakan para peserta serta hasil yang telah mereka capai. Jika tindakan atau hasil tidak sesuai dengan pencapaian yang ditentukan sebelumnya atau yang direncanakan, maka korektif
diperlukan tindakan.
Dikutip dari
David, F. R., & David, F. R. (2017). Strategic management: Concepts and cases: A Competitive Advantage Approach, Pearson Education Limited