Meeting skills for project managers
Meeting skills for project managers
Salah satu cara paling kritis yang digunakan manajer proyek untuk berkomunikasi adalah melalui kemampuan mereka untuk menjalankan pertemuan yang produktif. Keterampilan pertemuan penting karena manajer proyek menghabiskan banyak waktu dalam rapat — pertemuan dengan anggota tim, manajemen puncak, klien, dan pemangku kepentingan proyek penting lainnya. Rapat melayani sejumlah tujuan untuk tim proyek, termasuk:
- Mereka mendefinisikan proyek dan pemain tim utama.
- Mereka memberikan kesempatan untuk merevisi, memperbarui, dan menambah basis pengetahuan semua peserta, termasuk fakta, persepsi, pengalaman, penilaian, dan informasi lain yang berkaitan dengan proyek.
- Mereka membantu anggota tim dalam memahami bagaimana upaya individu mereka sesuai dengan keseluruhan keseluruhan proyek serta bagaimana mereka masing-masing dapat berkontribusi untuk keberhasilan proyek.
- Mereka membantu semua pemangku kepentingan meningkatkan komitmen mereka terhadap proyek melalui partisipasi dalam proses manajemen.
- Mereka memberikan kesempatan kolektif untuk membahas proyek dan memutuskan penugasan pekerjaan individu.
- Mereka memberikan visibilitas untuk peran manajer proyek dalam mengelola proyek.
Dikutip dari
Pinto, J. K. (2013). Project Management: Achieving Competitive Advantage. Upper Saddle River, NJ: Pearson.