Five distinct in the middle of company

Investasi dalam alat dan proses digital belum mengalami banyak selama 18 bulan terakhir seperti fungsi bisnis lainnya, sebagian karena kebutuhan. Memang, investasi juga dipercepat sebagai cara untuk mencapai tujuan keadaan kerja masa depan yang lebih efisien, menguntungkan, dan produktif, dan investasi telah membuahkan hasil. Perusahaan pasar menengah dengan visi digital yang jelas, komprehensif, dan memandu keputusan strategis tumbuh rata-rata 75% lebih cepat daripada rekan-rekan yang kurang canggih secara digital.

Meskipun mengesankan, hampir dua pertiga pemimpin juga mengatakan kesenjangan keterampilan digital dalam angkatan kerja mereka menahan mereka dari pengejaran yang lebih agresif. Jadi bagaimana seharusnya para eksekutif mengatasi masalah ini? NCMM mengembangkan kerangka kerja untuk membantu memandu perusahaan pasar menengah dalam proses transformasi digital. Pada dasarnya, perusahaan duduk di tengah-tengah lima kegiatan yang berbeda tetapi saling berhubungan:

  • Apa yang Kami Jual – penawaran produk dan layanan
  • Bagaimana Kita Memproduksinya – rantai pasokan, manufaktur, operasi
  • Bagaimana Kami Menjualnya – pengalaman pelanggan, saluran, pemasaran
  • Backbone TI kami – infrastruktur, keamanan
  • Tenaga Kerja kami – bakat, keterampilan digital

Reference: Doug Farren and Anil K. Makhija – The 5 Fronts of Digital Transformation in the Middle Market Harvard Business Review – October 19, 2021

Dicky Hida Syahchari