Upaya Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia

shared by: Angelia (2440068266) and Nugroho J. Setiadi, PhD

LinkedIn: https://www.linkedin.com/in/nugroho-j-setiadi-8b9b0116/
Google citation index: https://scholar.google.com/citations?user=7kvetHUAAAAJ#%21

Dalam menjalankan suatu perusahaan , salah satu hal yang perlu kita pikirkan adalah bagaimana cara untuk meningkatkan kualitas karyawan yang ada dalam perusahaan. Ketika ada sumber daya manusia yang berkualitas dalam suatu perusahaan , tentu hal ini akan membawa kemajuan bagi perusahaan itu sendiri.

Ada beberapa cara yang dapat kita lakukan dalam rangka peningkatkan kualitas SDM. Yang pertama , tentu kita harus melakukan pelatihan khusus bagi tiap karyawan yang ada. Dengan begitu perusahaan dapat menemukan setiap potensi dari masing masing karyawan pada perusahaan mereka. Selanjutnya , perusahaan juga dapat melakukan kesempatan bagi karyawannya untuk mengeluarkan ide atau pendapat mereka tentang suatu permasalahan yang ada. Hal ini bertujuan agar karyawan tidak hanya menerima saran dari atasannya saja , tapi dapat mengemukakan pendapat pribadi mereka dan juga mengembangkan kualitas dalam diri masing masing.  Tak hanya itu , dengan memberi beberapa penghargaan kepada karyawan karena telah meraih suatu prestasi tertentu juga dapat menimbulkan semangat kerja dari para karyawan tersebut.

Source:  Handojo, A.   (2020). Upaya Dalam Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia. Daya  From: https://www.daya.id/usaha/artikel-daya/sumber-daya-manusia/pengembangan-sumber-daya-manusia-yang-tepat-untuk-perusahaan . Retrieved on May 31, 2021

Nugroho J Setiadi, PhD