Apa itu Social Media Marketing

Social media adalah Kategori media yang fokus pada partisipasi dan komunikasi peer to peer antara individu, dengan situs yang menyediakan kemampuan untuk mengembangkan user‑generated conten (UGC) dan untuk bertukar pesan dan komentar antara pengguna yang berbeda.

Pertumbuhan popularitas media sosial adalah tren utama dalam bisnis digital. Dalam social network sites (SNS) tertentu seperti Facebook, Google+, Twitter dan pengguna bisnis-ke-bisnis, LinkedIn dan RSS feed. Beberapa situs media sosial niche tidak tergantung pada jejaring sosial, termasuk dunia maya  dan blog yang dibuat oleh banyak individu dan bisnis. Pemasaran media sosial juga mencakup media seperti video online dan aplikasi interaktif yang ditampilkan di jejaring sosial spesialis seperti YouTube atau disematkan ke situs web. Penting bagi semua bisnis untuk memahami model bisnis dan pendapatan dari jejaring sosial dan platform utama yang saat ini sangat berpengaruh dalam membentuk opini orang tentang merek.

Dikutip dari :

Chaffey, Dave – Digital business and E-commerce management Strategy, Implementation And Practice-Pearson Education Limited (2015)  page 7

Dicky Hida Syahchari,ST,MM,PhD