Apa itu E‑government

Apa itu E‑government

 

E‑government mengacu pada penerapan teknologi e-commerce kepada pemerintah dan pelayanan publik. Dengan cara yang sama bahwa e-bisnis dapat dipahami sebagai transaksi dengan pelanggan (warga negara), pemasok dan komunikasi internal, e-government mencakup berbagai aplikasi yang serupa:

  • Citizens – fasilitas untuk penyebaran informasi dan penggunaan layanan online di lokal dantingkat nasional. Misalnya, di tingkat lokal Anda dapat mengetahui kapan penolakan dikumpulkan dan di tingkat nasional, dimungkinkan untuk mengisi laporan pajak.
  • Suppliers – departemen pemerintah memiliki jaringan pemasok yang luas. Potensi manfaat (dan jebakan) manajemen rantai pasokan elektronik dan pengadaan elektronik sama-sama berlaku untuk pemerintah.
  • Internal communications – ini mencakup pengumpulan dan penyebaran informasi serta sistem email dan alur kerja untuk meningkatkan efisiensi di dalam departemen pemerintah.


Dikutip dari

Chaffey, Dave – Digital Business and E-commerce Management Strategy, Implementation And Practice-Pearson Education Limited (2015)

Dicky Hida Syahchari,ST,MM,PhD