Winning Digital Customers

The Five-Step Digital Transformation Formula

WHAT IS THE DIGITAL TRANSFORMATION?

Apa pun industri Anda, pelanggan saat ini sudah lebih memilih pengalaman digital. Transformasi digital mengubah model bisnis Anda untuk memberikan pengalaman online yang luar biasa secara konsisten yang disukai pelanggan Anda.

Berikut adalah Lima Langkah Formula dalam melakukan transformasi Digital untuk menang dalam persaingan era digital.

 

Step #1 — Understand your customer.

Get customer centric.

Pahami apa yang ingin dicapai pelanggan saat mereka membeli apa yang Anda tawarkan, dan apa yang dapat Anda lakukan untuk dapat lebih banyak melihat perilaku masa depan yang selaras dengan tujuan bisnis Anda. Identifikasi pengalaman digital yang hebat bagi mereka.

 

Step #2 — Map the customer journey.

Petakan pengalaman pelanggan Anda saat ini secara detail, sehingga Anda memiliki batas dasar untuk mengukur peningkatan. Tetapkan langkah-langkah yang dilalui pelanggan untuk berbisnis dengan Anda hari ini,

Apa poin menyebalkan yang harus dihilangkan, dan bagaimana visi Anda untuk pengalaman pelanggan yang ideal.

 

Step #3 — Build the future.

Mulailah bekerja menuju pengalaman pelanggan digital ideal Anda dengan mengidentifikasi hambatan teknis, organisasi, dan operasional yang ada saat ini. Mulailah merancang terobosan yang Anda perlukan untuk mewujudkan visi Anda.

 

Step #4 — Optimize the short-term.

Membangun masa depan akan memakan waktu, jadi mulailah membangun momentum dengan mengejar buah yang menggantung rendah terlebih dahulu. Lihatlah hal-hal yang dapat Anda ubah dengan cepat untuk meningkatkan pengalaman pelanggan. Identifikasi dan perbaiki hal-hal untuk menghasilkan beberapa kemenangan awal dan pukulan cepat.

 

Step #5 — Lead the change.

Pastikan kepemimpinan Anda terus berjuang pada transformasi digital sampai Anda mencapai tujuan. Tanpa dukungan ini, Anda tidak akan mampu mengatasi tantangan dan penolakan yang pasti muncul. Ajak semua orang bergabung dengan tujuan Anda.

 

CONCLUSION:

Satu-satunya cara untuk benar-benar menonjol di dunia digital saat ini adalah membuat pelanggan menyukai merek Anda. Pertahankan sesuatu Tindakan yang beresonansi dengan pelanggan dan biarkan mereka melihat nilai-nilai Anda dalam tindakan.

Wanda Irawan