Belajar Riset Pemasaran dalam Guest Lecture “Understanding Market Research for F&B and Culinary Startups”

Riset pasar menjadi salah satu fondasi utama ketika Anda akan memulai bisnis apapun. Kemampuan ini wajib dikuasai oleh mahasiswa agar bisnis mereka bisa menemukan target pasar yang tepat dan menciptakan produk sesuai dengan target pasar tersebut. Inilah yang dipelajari oleh mahasiswa Business Creation dalam sebuah guest lecture yang diadakan oleh jurusan Business Creation, bekerja sama dengan STIE Indonesia Jakarta.
Bapak Hendryadi, S.E., M.M., Salah satu dosen STIE Indonesia Jakarta, hadir di Lab BCIC untuk membagikan pengetahuan dan keterampilan riset untuk membantu mahasiswa Business Creation melakukan riset dengan baik dan mengambil keputusan berdasarkan data.
Dalam sesi teori, Bapak Hendryadi membagikan berbagai pengetahuan dan wawasan dasar mengenai riset dan statistik. Pengetahuan ini menjadi batu loncatan untuk pembelajaran terkait dengan riset pemasaran yang akan dilakukan oleh mahasiswa Business Creation ketika ingin membuka bisnis ke depannya.
Tidak hanya pembelajaran teoritis, Bapak Hendryadi membawa beberapa contoh data simulasi seperti data produk terjual dalam periode tertentu dari sebuah skenario. Beliau pun mendorong setiap mahasiswa dalam sesi simulasi untuk bisa mengolah data riset dengan baik dan belajar banyak mengenai decision-making berdasarkan data simulasi yang telah diolah.
Comments :