Di Business Creation program, setiap mahasiswa memiliki kebebasan dan kreativitas sendiri untuk mengembangkan brand yang mereka inginkan. Mereka bisa belajar dan mengetahui pengalaman memulai bisnis sendiri dari awal hingga mengembangkannya.

Business Creation melihat bahwa mahasiswa juga memerlukan wadah yang baik dan solid untuk membantu brand atau bisnis mereka lebih berkembang. Oleh karena itu, sejak 2019, Business Creation menyediakan wadah dalam bentuk Local Brand Fest atau yang lebih dikenal sebagai LBFest.

LBFest tahun ini bekerja sama dengan Museum of Toys dan mengusung tema CONNECT, yang mana melalui tema ini, LBFest diharapkan dapat menjadi jembatan yang menghubungkan berbagai pengusaha muda dengan pendekatan yang kolaboratif dan kreatif. Kamu bisa menghadiri acara ini mulai dari tanggal 27 September 2024 – 6 Oktober 2024 dan berlokasi di Broadway Flavor Bliss, Alam Sutera.

Di LBFest Connect, sebanyak 140 brand, yang terdiri atas 80 brand kuliner dan 60 brand non-kuliner, dilibatkan dalam outcampus bazaar ini yang dibagi menjadi 2 batch, di mana batch 1 diadakan pada 27 September 2024 – 1 Oktober 2024 dan batch 2 pada 2 Oktober 2024 – 6 Oktober 2024.

Acara ini dibuka dan dihadiri oleh Dr. Yunita Wijaya Handranata, B.Eng., M.M (Head of Program of Business Creation), Dr. Arfendo Propheto, S.S., M.M (Vice Head of Program of Business Creation), Dr. Ir. Hardijanto Saroso, S.E., M.M. (Dekan Binus Business School), Dr. Raden Isnanta, M.Pd. (Deputi Bidang Pengembangan Pemuda), dan Dr. Ir. Hendro Wijaksono, MSc., Eng. (Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda), dan para dosen Business Creation.

Pembukaan LBFest 2024 – CONNECT dimulai secara simbolik dengan pelepasan burung merpati yang kemudian dilanjutkan dengan pemotongan pita di pintu masuk LBFest. Pembukaan juga diwarnai dengan momen membanggakan, di mana 3 brand mahasiswa berhasil memperoleh hibah wirausaha muda pemuda dari Kementerian Pemuda dan Olahraga sebesar masing-masing Rp10 juta.