Mengembangkan Cara Komunikasi Brand Mahasiswa di Brand Communication Workshop

Dalam mengembangkan sebuah brand, dibutuhkan lebih dari sekadar cara berbahasa yang keren dan kekinian. Sebuah brand harus memiliki kepribadian dan cara komunikasi selayaknya manusia agar dapat berbicara pada orang-orang yang tepat. Inilah yang dipelajari oleh mahasiswa Business Creation di Brand Communication Workshop pada 3 Oktober 2025.
Workshop kali ini diisi oleh salah satu dosen yang juga faculty member terbaru dari Business Creation, yakni Pak Dean Salomo Anthonino Kumenaung. Dosen dengan gaya bicara ringan dan pembawaan humoris ini memberikan materi yang bermanfaat tentang cara yang baik dan terstruktur dalam membangun komunikasi brand. Dengan sesekali diisi humor yang mengocok perut, Pak Dean mengajak para mahasiswa yang kebanyakan adalah mahasiswa B29 untuk membangun brand personality sekaligus cara komunikasi brand dari ide bisnis yang mereka ingin buat.

Selama workshop, Pak Dean Salomo juga memberikan beberapa tools penting bagi para mahasiswa untuk membangun brand personality yang mereka inginkan dari bisnis mereka. Salah satu contohnya adalah analogi brand sebagai kepribadian manusia. Hal ini dimaksudkan agar brand dari mahasiswa memiliki kepribadian yang bukan hanya unik, tetapi juga menentukan cara komunikasi mereka.
Seluruh mahasiswa terlibat aktif dalam proses penyusunan brand personality dan brand communication mereka. Proses diskusi pun berjalan menarik dan sesekali diiringi humor khas Pak Dean Salomo yang membuat workshop terasa santai dan komunikatif.
Comments :