SERU-SERUAN BARENG FACEBOOK HEADQUARTER, GOOGLE DAN SURFTOTAL DI AWAL TAHUN 2016

int. seminar

Hola!!! #imers membuka awal tahun dengan seru-seruan bareng Adit, Daniel dan Pedro, dengan menyelenggarakan sebuah International Seminar seru bertema “Uncovering Your Future” barengan International Marketing Program, Binus University kolaborasi dengan IMCB, yang diselenggarakan pada tanggal 4 Januari 2016 lalu, di Auditorium Kampus Anggrek, Binus University.

Pada acara tersebut #imers mengundang Adit dari Facebook Headquarter( California), Daniel dari Google (Indonesia) dan Pedro dari Surftotal (Portugal), dipandu oleh MC kondangnya IMCB, #imers Dheo dan #imers Nanda.

Dalam acara tersebut dikupas habis strategi-strategi mereka dalam menghadapi pasar International. Adit dan Daniel berbagi cerita-cerita seru tentang gimana strategi mereka menembus perusahaan multinational, sementara Pedro berbagi tentang kiat-kiatnya masuk ke pasar yang bener-bener baru dan berbeda.

Selain strategi, mereka juga berbagi tantangan-tantangan yang harus mereka hadapi untuk bisa mendapatkan posisi mereka sekarang termasuk bagaimana cara menyeleseikannya. Intinya, menurut Adit; “untuk bisa diterima di pasar tenaga kerja Internasional, gak susah kok, yang penting kita musti tahan banting gak gampang nyerah, sebelum keterima di Facebook Headquarter, malah sempet ngelamar buat magang, dan itu gak sekali dua kali, tapi berkali-kali, dan hasilnya NOL BESAR alias gak keterima hahaha”, kalau itu kata Adit, beda lagi dengan Daniel, menurutnya “Kita musti terus-terusan update sama perkembangan zaman, jadi pas di wawancara bisa ngeluarin ide-ide yang fresh dan ngasih solusi yang berguna buat perusahaan”, sementara Pedro juga punya kiat jitu buat Binusian untuk bisa masuk ke pasar International “Find your PASSION, that is definitely YOU”. Behold Binusian! Berkarya di kancah International bukan suatu hal yang susah dicapai kan, sekarang tinggal “mau atau nggaknya”, kalau #imers sih sudah pasti MAU!!!

Jangan lupa salam #greaternusantara –nya ya 🙂

Oleh: Ina Melati, SE, MM (Faculty Member of International Marketing)

-#imers DO OUR BEST-