Marketing Plan Competition “Creative Marketing Strategies: Combining Creativity with Technology”

Pada 9 Oktober 2024, beberapa anggota dari BBCG mengikuti Marketing Plan Competition yang diselenggarakan oleh BINUS University. Beberapa Member BBCG berhasil meraih prestasi luar biasa, yakni Juara 1 dan Juara 2. Berikut detail solusi yang mereka berikan:
- 1st Winner Marketing Plan Competition

Team Miracle Consultant membantu WeTV menghadapi persaingan ketat di pasar konten digital. Mereka merancang strategi inovatif yang tidak hanya menawarkan konten eksklusif, tetapi juga menjaga kenyamanan pengguna yang sensitif terhadap iklan. Solusi mereka mencakup Xclusive, Xpress dan Xstudent. Strategi ini diproyeksikan menghasilkan Return on Investment (ROI) sebesar 28% dengan periode payback 0,63 tahun.
| Student ID | Name | Major |
| 2501973735 | Maltineus J Maleakhi | Creativepreneurship |
| 2702346304 | Vincent Dwitama | Accounting |
| 2602146481 | Vanessa Agtasia | Global Business Marketing |
- 2nd Winner Marketing Plan Competition

Team Saus Tomat menyusun strategi bagi WeTV untuk menarik pengguna segmen menengah ke bawah agar berlangganan layanan VIP. Mereka mengusulkan program Instan Karma yang memberikan voucher dan diskon VIP dengan pendekatan bertahap:
- Awareness Stage: Iklan di transportasi umum dan kampanye KOL
- Experience Stage: Instalasi pameran interaktif
- Loyalty Stage: Program Instan Karma untuk memberikan nilai tambah bagi pengguna
Strategi ini diharapkan mampu meningkatkan retensi pelanggan dan memberikan manfaat optimal bagi segmen menengah ke bawah.
| Student ID | Name | Major |
| 2440124595 | Antonia Felicia Jane | Business Management |
| 2602137426 | Fedeline Natalia | DKV Creative Advertising |
Comments :