Tim kami yang terdiri dari anggota Binus Business Consulting Group (BBCG) dan Asisten Lab Manajemen telah berhasil mendapatkan pendanaan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi untuk proposal penelitian mereka. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi dampak negative publicity terhadap negative word-of-mouth, brand betrayal , dan brand trust . Selain itu, penelitian ini menguji pengaruh brand trust terhadap purchase intention dan pengaruh dari purchase intention terhadap brand advocacy.

Penelitian ini dilakukan untuk mendapatkan pengetahuan mengenai pentingnya memilih strategi dan konten saat memilih selebriti untuk melakukan promosi di media sosial. Relevansinya melampaui kepentingan pemilik UMKM untuk mencakup individu dan kelompok yang bermaksud memulai bisnis di Indonesia. Temuan ini akan menjelaskan keterkaitan antara negative publicity, negative word-of-mouth, brand betrayal, brand trust , dan brand attitude , yang pada akhirnya memengaruhi purchase intention dan brand advocacy.

Kami mengucapkan selamat kepada tim atas pendanaan proposal penelitian mereka dan berharap dapat melihat mereka di putaran final acara ini, yaitu Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS)!

Mohon dukung mereka dengan mengikuti dan menyukai unggahan mereka di akun Instagram @pkm24.provoke

 

Student ID Name Major
2502020794 Liu Fen Phaw International Business Management
2540135385 Daniella Maria Natalia International Business Management
2440052961 Tiffani Athalia Management