Pada tanggal 14 Juni 2017, Laboratory of Business Management bekerja sama dengan PT Eisai Indonesia menyelenggarakan seminar internasional yang berjudul “Gen Z, What’s Your Expectations?”. Seminar tersebut diselenggarakan di ruang Auditorium Binus University kampus Alam Sutera. Pembicara yang hadir pada seminar tersebut adalah Ibu Diena Tjiptadi selaku Presiden Direktur dari  PT Eisai Indonesia. Sesuai dengan judul seminar tersebut, sasaran peserta seminar tersebut adalah kaum muda yang lahir di tahun 1995 hingga 2010 atau yang bisa disebut dengan z generation. Seminar tersebut dihadiri oleh kurang lebih 280 mahasiswa, yang terdiri dari Binusian dan juga Non Binusian.

Acara pun diawali dengan pembukaan oleh MC seminar dan kemudian dilanjutkan ke sesi utama seminar. Ibu Diena membuka sesi seminar dengan memperkenalkan profil PT Eisai Indonesia kepada peserta seminar. PT Eisai Indonesia adalah anak perusahaan farmasi dari Eisai Co., Ltd., yang berbasis di Tokyo, yang merupakan perusahaan research yang berbasis Human Health Care (HHC) yang menciptakan, mengembangkan dan memasarkan produk di seluruh dunia. Setelah itu, beliau memberikan penjelasan mengenai fenomena yang terjadi khususnya berkaitan dengan kaum muda yang terlahir sebagai z generation. Banyak hal yang dibahas oleh beliau salah satunya adalah mengenai ekspektasi kaum muda khususnya di dalam dunia kerja. Untuk mengetahui apa yang menjadi ekspektasi kaum muda terhadap dunia kerja, beliau mengadakan voting session di dalam acara seminar tersebut. Terdapat beberapa pertanyaan yang ditampilkan kepada para peserta seminar melalui slide presentasi. Peserta seminar pun memberikan respon terhadap voting yang dilakukan dengan menggunakan voting pad yang telah disediakan oleh panitia. Pertanyaan yang ditujukan kepada para peserta seminar berkaitan dengan keadaan dunia kerja, seperti ekspektasi terhadap tempat kerja, salary & benefit yang diharapkan, engagement, flexibility di tempat kerja dan hubungan dengan atasan. Diakhir sesi, Beliau memberikan informasi mengenai top five industri yang memberikan salary tertinggi. Di urutan pertama, oil & gas industry memberikan salary yang paling tinggi, disusul oleh financial services industry di urutan kedua, Hi-Tech Industry di urutan ketiga, E-Commerce diurutan keempat dan Infrastructure Industry diurutan kelima.

Selama kurang lebih satu jam, beliau memberikan penjelasan mengenai materi di dalam seminar tersebut. Para peserta yang hadir sangat antusias mendengarkan materi yang disampaikan oleh beliau. Setelah selesai menyampaikan materi, beliau memberikan kesempatan kepada para peserta seminar yang ingin mengajukan pertanyaan. Terdapat beberapa mahasiswa yang mengajukan pertanyaan berkaitan dengan tema seminar tersebut. Semua pertanyaan yang diajukan oleh mahasiswa dijawab dengan sangat baik oleh beliau. Sebagai apresiasi kepada peserta seminar yang telah mengajukan pertanyaan, panitia memberikan hadiah kepada dua orang peserta yang mengajukan pertanyaan terbaik.

Sebagai bentuk apresiasi, Laboratory of Business Management memberikan sertifikat dan plakat kepada kepada Ibu Diena yang telah bersedia menjadi pembicara di dalam acara seminar tersebut. Terima kasih kepada Ibu Diena dan PT Eisai Indonesia yang telah bekerja sama dengan Laboratory of Business Management dalam menyelenggarakan acara seminar tersebut. Semoga seminar tersebut dapat memberikan referensi bagi para mahasiswa dalam menentukan ekspektasi mereka khususnya dalam dunia kerja serta cara menghadapi tantangan di dalam persaingan dunia kerja yang semakin ketat kedepannya.