Inetor 2017 atau Indonesia Next Top Manager, merupakan salah satu kompetisi yang menjadi salah satu Sub Event Grand Economic Indonesia 2017. Event ini sendiri merupakan kompetisi kasus-kasus bisnis Internasional yang dapat diikuti oleh seluruh mahasiswa S1 di Indonesia.

Binus University yang memiliki beberapa jurusan yang fokus terhadap bisnis Internasional mengirimkan satu wakil untuk mengikuti ajang kompetisi tersebut. Event yang dimulai semenjak 5 Agustus, diikuti oleh 3 Mahasiswa Binus Business School, yakni Kent Samuel Binusian 2020 Jurusan Management, Stella Miyagi Sukarta Binusian 2018 Jurusan International Business Management, serta Yu Sekiguchi Binusian 2018, dimana ketiga mahasiswa tersebut juga merupakan asisten aktif Business Management Laboratory.

Mereka memutuskan untuk memberikan nama kelompok mereka “Innovator”, hal ini didasari atas keinginan mereka untuk memberikan inovasi yang lebih baik lagi terhadap International Business di Indonesia. Innovator memulai kompetisi tersebut dengan berdiskusi antar anggota beserta dosen pembimbing mereka yakni Ibu Scherly, dan juga beberapa narasumber lain, seperti beberapa dosen lainnya, praktisi, dan beberapa narasumber.

Setelah melalui proses yang cukup panjang, Innovator berhasil melaju ke babak semifinal yang berlangsung di President University pada tanggal 10 November, dimana dalam babak ini mereka diharuskan mempresentasikan ide dan pemikiran beserta inovasi merek, dimana dalam kompetisi ini mereka diminta untuk menyampaikan ide – ide mereka terhadap salah satu dari 4 sektor yang menjadi tulang punggung Indonesia, yakni sektor pangan, maritim, pariwisata dan UMKM, dimana team Innovator memilih Sektor UMKM untuk dilakukan pembahasan. Setelah melakukan presentasi pada tanggal 10 November, maka pengumuman team yang berhasil memasuki babak final, dimana team innovator berhasil memasuki babak final.

Team innovator yang berasal dari Binus University, harus menghadapi beberapa team yang sama hebatnya yang berasal dari Universitas Indonesia (UI), Universitas Telkom, dan tim tuan rumah, yakni President University. Dalam babak ini, mereka diwajibkan melakukan debat antar team tentang salah satu topik yang berasal dari 4 sektor yang sudah dibahas sebelumnya. Hal yang diperdebatkan dalam babak pertama adalah tentang apakah teknologi menghancurkan UMKM di Indonesia, dimana team Innovator menjadi kubu yang setuju terhadap hal tersebut sesuai dengan hasil pengundian yang didapatkan secara adil.

Team Innovator mendapatkan hasil yang cukup memuaskan dalam kompetisi kali ini, yakni mendapatkan penghargaan menjadi juara harapan pertama. Hasil yang cukup memuaskan mengingat kompetisi ini merupakan kompetisi pertama mereka dari seluruh kompetisi yang sudah pernah dilakukan sebelumnya di Seluruh Indonesia. Terima kasih team Innovator, tetap semangat dan terus membanggakan Business Management Laboratory Binus, Binus Business School, Universitas Binus dan Indonesia!